Stok Banyak, Kemenkes Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi saat memberikan keterangan kepada wartawan secara virtual, Kamis (6/5/2021). ANTARA/Andi Firdaus.

METROBATAM.COM. Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengingatkan masyarakat bahwa potensi terjadinya lonjakan penularan kasus COVID-19 harus bisa ditekan dan membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi saat konferensi pers virtual Rabu (12/5/2021) mengatakan di sisi lain, setelah bulan Ramadan ini pemerintah Indonesia tetap melanjutkan dan mempercepat upaya program vaksinasi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Percepatan program vaksinasi ini mengingat karena dosis vaksin yang sudah tersedia saat ini cukup besar dengan kedatangan dua kali dari vaksin Sinovac dan AstraZeneca,” kata Nadia.

Lanjutnya, hal ini harus dioptimalkan agar bisa mencapai target perhari 1 juta dosis. Nantinya pada Juli 2021 mendatang jumlah dosis vaksin akan semakin besar, kemampuan ini juga akan meningkat seiring dengan ketersediaan vaksin.

“Sehingga target kita untuk menyelesaikan vaksin pada akhir 2021 bisa segera diselesaikan,” kata Nadia.

Pos terkait