Mengharapkan PT. LUG Secepatnya Beroperasi, Ini Tanggapan Tokoh Desa Selayar

METROBATAM.COM. LINGGA – Rencana beroperasinya tambang batu granit, di wilayah kabupaten Lingga, tepatnya di desa Selayar , kecamatan Selayar. Masyarakat dan beberapa tokoh kampung Tanjung Dua, mengharapkan PT. Lubuk Utama Granit (LUG) agar cepat bisa beroperasi.

Setelah mendapat dukungan dari komisi III DPRD provinsi Kepri, masyarakat dan beberapa tokoh juga memberikan dukungan kepada PT. Lubuk Utama Granit, bisa secepatnya beroperasi.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh seorang tokoh agama desa Selayar, H Auzar Pada Sabtu, (19/06/2021) mengatakan, Saya berharap PT. Lubuk Utama Granit ini cepat beroperasi, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kami, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini semua ekonomi kami terpuruk.

“Dengan cepatnya beroperasi Perusahaan ini dapat memberikan kontribusi dan dapat meningkatkan kondisi sosial, ekonomi dan pengembangan wilayah setempat khususnya kecamatan Selayar dan kabupaten Lingga pada umumnya,” jelas H. Auzar kepada wartawan.

Di tempat terpisah dan harapan yang sama, salah seorang masyarakat desa selayar yang tidak ingin disebutkan namanya saat dikonfirmasi Wartawan sekira pukul 17.35 WIB. Menyatakan sikap selalu memberikan dukungan dan mengharapkan PT. LUG juga secepatnya bisa beroperasi.

“Saya berharap PT . LUG ini cepat beroperasi Bang, agar bisa menciptakan lapangan kerja bagi kami masyarakat Tanjung dua dan kecamatan Selayar pada umumnya, karena yang saya dengar selama ini pihak perusahaan beberapa kali mengadakan sosialisasi mereka selalu berkomitmen dan juga siap untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat , nelayan,” ungkapnya.

“Dengan cepat beroperasinya Perusahaan ini agar cepat pula dapat memulihkan perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” tambahnya lagi.

“Di masa sekarang mencari makan susah, lapangan kerja juga tidak ada, dengan adanya Perusahaan ini masuk kami bisa menumpang untuk bekerja,” tutupnya.

Sementara itu manajemen perusahaan, Yeni erfinda kepada Wartawan menyampaikan, apa yang menjadi harapan masyarakat agar perusahaan ini cepat terealisasi dan beroperasi, insya Allah dalam waktu dekat kita akan berusaha dan ini juga tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak terkhusus masyarakat tempatan. Karena untuk dokumen perizinan semua nya sudah siap.

“Insya Allah kita akan wujudkan harapan masyarakat karena ini juga menjadi harapan kita semuanya, kami juga berkomitmen akan selalu memberikan kontribusi dan memprioritaskan pekerjaan bagi warga setempat seperti yang sudah kita sampaikan pada waktu beberapa kali pertemuan.” jelas Yeni manajemen perusahaan Pt .LUG.

(Ardiansyah)

Pos terkait