Sambut Hari Bhayangkara ke-75, TNI-Polri dan Melayu Raya Bagikan Sembako kepada Masyarakat

METROBATAM.COM. Lingga – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021. TNI – Polri dan Himpunan Melayu Raya, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau  melakukan kegiatan bantuan sosial. Pada Jum’at (25 /06/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama Sinergitas TNI – Polri yang terdiri dari Babinsa kecamatan Selayar, Pos A L Penuba, Dirpolairud Polda Kepri, Polsek Daik lingga dan Himpunan Melayu Raya Kecamatan Selayar.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan berupa beras sebanyak 52 paket kepada masyarakat yang kurang mampu, para janda dan pakir miskin serta 200 masker kepada masyarakat yang berada di Empat desa di wilayah kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga yaitu desa Penuba, desa Pantai Harapan, desa Penuba Timur dan desa Selayar.

Kapolsek Daik Lingga IPTU Idris SE, Sy, MH, melalui Kapolsubsektor Penuba AIPDA Andi Saputra mengatakan kegiatan “BANSOS” ini dilakukan serentak di seluruh jajaran kepolisian bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 dan dimasa pandemi Covid-19, sesuai amanat Kapolri mengusung tema,

“Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Sejalan dengan tema itu pada hari ini kami membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat kecamatan Selayar yang terdampak akibat pandemi Covid-19 terutama pada Saudara kita Yang ekonomi menengah ke bawah,” kata Andi Saputra.

Di tempatkan yang sama Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom.S.I.K, melalui komandan (Kapal patroli) KP.XXXI-2003 Bripka Doddy Eka S menyampaikan hal yang sama. Dalam kesempatan ini Dirpolairud Polda Kepri memberikan himbauan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan himbauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghadapi pergantian musim angin.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pesisir pulau Selayar tetap menjaga protokol kesehatan. Khususnya para nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca menghadapi pergantian musim agar selalu mematuhi himbauan BMKG, jika cuaca buruk tidak memungkinkan hendaklah menunda untuk melaut dan selalu perhatikan keselamatan saat berlayar seperti selalu mengunakan life jacket,” himbaunya.

Ketua himpunan Melayu Raya, Miswar berterimakasih kepada pihak TNI dan ucapan Selamat kepada Polri menjelang Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Kami dari himpunan Melayu Raya mengucapkan terima kasih. Semoga Polri tetap menjadi Garda Terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat serta meningkatkan profesionalisme dan Kamtibmas tetap kondusif, masyarakat makin produktif,” ucap Miswar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpos A L PELTU Agus, Babinsa Desa Penuba PELDA Beni Saragih, Babinsa Desa Selayar SERKA Agus Taufik, Dit Polairud Polda Kepri BRIPKA Irwan Sihombing, BHARAKA Roni Pranata, Bamin Polsubsektor Penuba Kecamatan Selayar BRIPDA Andika Laksono, Tomas Kecamatan Selayar Hi Kiang.

(Ardiansyah)

Pos terkait