Sukses Geluti Usaha Peragenan Kapal, Lisa Siap Pimpin HIPMI Kepri

Lisa yulia Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan BUMN BPD HIPMI Kepri

METROBATAM.COM. Natuna – Bertempat di Dive Resort Kabupaten Natuna, Lisa Yulia yang merupakan pengusaha sukses di Propinsi Kepri pada jumat sore (11/6/21) hadiri kegiatan HIPMI dalam rangka kegiatan Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Natuna dengan tema Menakar Peluang Ekonomi Bangkit di Tengah Pandemi covid 19.

Pada kegiatan tersebut, rangkaian acara dari Diklatcab dan Rakercab, semua peserta dan Narasumber mematuhi Protokol kesehatan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Lisa Yulia yang merupakan Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan BUMN BPD HIPMI Kepri pun, tidak luput dalam memotivasi para pengusaha muda yang ada di Natuna pada saat itu.

Ia juga menceritakan kepada para pengurus HIPMI Natuna, bahwa di saat pandemik Covid-19 yang melanda di Indonesia, untuk tetap bersemangat dalam melakukan bisnis apapun. Ia pun berpesan bagi pengusaha yang merasa terpuruk di masa pandemi ini tak perlu larut dan bersedih.

Lisa pengusaha Muda Sukses Batam

“Ketika kita mengalami keterpurukan itu, jadikan itu sebagai pembelajaran agar kita menjadi lebih baik lagi,lakukan kreatifitas dan innovasi, Memanfaatkan teknologi dan jeli melihat kesempatan adalah beberapa kunci agar bisnis bisa terus bertahan selama pandemi COVID-19” ujar Lisa

Tambahnya lagi, Lisa juga tak luput menceritakan kepada seluruh pengurus HIPMI sebelum ia terjun dan memiliki Perusahaan sendiri, dulu ia juga pernah bekerja di PT Batam Samudra (Bias Mandiri Group) sebagai CEO.

Dengan segudang pengalaman dan kepercayaan dari berbagai pihak, akhirnya ia pun memberanikan diri terjun dan membuka usaha sendiri sebagai Presdir di PT. Pelayaran Kencana Global dan terbukti dalam beberapa tahun saja, perusahaan itu berdiri, Lisa akhirnya sukses dalam menggeluti usaha yang bergerak di bidang keagenan kapal.

Selanjutnya dikegiatan acara tersebut Lisa juga tidak lupa menyampaikan, keinginannya untuk memajukan HIPMI Kepri dan Insya Allah di Pencalonan Pemilihan HIPMI Kepri yang akan diselenggarkan pada tahun ini, Lisa Yulia yang berdarah Minang Sumatra Barat itu, akan mencalonkan dirinya untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Kepri .

“Ya mudah-mudahan nanti dukungan dari seluruh kabupaten kota se Propinsi Kepri bisa mempercayai saya dan jika saya terpilih, fokus pertama saya ialah pertama-tama membantu teman-teman para pengusaha muda yang ada di Propinsi Kepri, untuk bisa memajukan usahanya,” ungkap Lisa

Tak lupa pendirian kantor sekretariatan HIPMI, di setiap BPC sebagai tempat wadah berkumpulnya para enterpener muda juga tidak lupa akan saya perjuangkan, jika saya memimpin HIPMI Kepri.

Lisa mengklaim mengerti betul bagaimana para UMKM harus dirangkul dan difasilitasi Pengusaha UMKM jumlahnya besar, bergerak di sektor-sektor informal, dan melibatkan banyak tenaga kerja.

UMKM juga memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah bahkan nasional. Bahkan di saat ekonomi sulit pun, UMKM ini terbukti mampu menopang bangsa ini agar tidak terpuruk.

Lisa memiliki target, jika diberikan kesempatan dan amanah menjadi Ketum BPD HIPMI Kepri ia ingin melalui HIPMI Kepri hadir pengusaha muda yang profesional, kuat, tangguh, kreatif, produktif, inovatif, berdaya saing dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

Alhamdulillah kita bersilaturahmi di Natuna. Tadi kita juga ngobrol dan berdiskusi permasalahan apa yang ada di daerah. Kemudian potensi dan peluang apa yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk kemajuan HIPMI Natuna,”

Lisa mengungkapkan memiliki visi dan misi membangun sinergi, semangat persahabatan, dan bergerak kolaboratif, pada masa adaptasi kebiasaan baru antara pengusaha muda yang profesional, kuat, tangguh, kreatif, produktif, inovatif, berdaya saing, dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

Di akhir acara Lisa juga tidak lupa memberikan bingkisan Cendramata berupa oleh-oleh sebuah Laptop kepada pengurus HIPMI Natuna, agar mana bisa dimanfaatkan dengan baik dan ia juga berharap mudah-mudahan kedepan para pengusaha muda yang ada di Natuna bisa semakin banyak, tegas Lisa Pengusaha Muda Batam. (Red)

Pos terkait