Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Bantu Kegiatan Pemotongan Hewan Korban

Keterangan Gambar: Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang membantu pemotongan hewan kurban menyambut Iduladha 1442 H/2021 M, di Mako Lanudal Tanjungpinang Selasa (20/7/2021).

METROBATAM.COM. TANJUNGPINANG – Jalasenastri Cabang 5 Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban dalam menyambut Iduladha 1442 Hijriyah/2021 Masehi. Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang turut ambil bagian membantu kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan itu dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang Selasa (20/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Cabang 5 Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, Naniek Heru, mengatakan, peran serta organisasi Jalasenastri baik secara langsung maupun tidak langsung sangatlah besar bagi kedinasan.

“Seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut (AL), harus tangguh mampu berfungsi ganda. Di samping sebagai seorang ibu, dia juga berperan sebagai seorang ayah disaat sang suami tidak ada di rumah karena memenuhi panggilan tugas seorang abdi negara,” kata Naniek.

Berangkat dari itu, lanjut Naniek, para istri Prajurit Lanudal Tanjungpinang ikut serta dalam kegiatan tersebut mendukung dan membantu penyiapan konsumsi atau makanan para panitia kurban.

“Kehadiran Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang ini sangat penting sekali peran sertanya karena pada momen tersebut dijadikan sarana untuk meningkatkan sinergitas, sosialisasi dan pembinaan keluarga besar prajurit Lanudal Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara, mengingat tuntutan tugas ke depan semakin berat, Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, untuk mewujudkan keluarga TNI Angkatan Laut yang tangguh dan sehat menuju Indonesia maju di situasi pandemi Covid 19 saat ini, sejumlah pesan untuk dipedomani yakni, pertama ialah tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kemudian, masih kata Danlanudal Tanjungpinang, kedua, selalu jaga kerukunan dan kekompakan dengan tetangga baik sama-sama anggota TNI maupun dengan masyarakat.

“Ketiga, selalu jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan diri serta lingkungan. Terakhir, hati-hati dalam bersosial media dengan menghindari sosmed dengan penampilan foto atau video yang memakai menampilkan atribut organisasi yg tidak sesuai sehingga berpotensi merugikan diri sendiri maupun organisasi Jalasenastri dan Angkatan Laut,” kata Danlanudal Tanjungpinang mengakhiri. (Ilh4m)

Pos terkait