Persit KCK Koorcab Rem 033 PD 1/BB Bagikan 1000 Nasi Bungkus

Keterangan Gambar : Persatuan Istri Tentara Korem 033/WP bersama relawan dan donatur Gerakan Nyata Peduli Sesama serta personel Kodim 0315/Bintan

METROBATAM.COM. TANJUNGPINANG – Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Resor Militer (Koorcab Rem) 033 Pengurus Daerah (PD) I/Bukit Barisan (BB), membagikan 1000 nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut dalam rangka upaya mengatasi kesulitan rakyat di sekitar wilayah Kota Tanjungpinang dalam masa PPKM Darurat.

Tak hanya masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, nasi bungkus itu juga dibagikan untuk buruh dan pekerja harian.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng relawan dan donatur Gerakan Nyata Peduli Sesama dibantu oleh personel Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB, Arlin Jimmy Ramoz, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar dapat meringankan beban masyarakat terutama yang kurang mampu akibat adanya PPKM Darurat.

“Rencananya akan dilaksanakan setiap hari. Mulai hari ini sampai tanggal 2 Agustus nanti, hingga PPKM Darurat dinyatakan selesai oleh pemerintah. Tadi, sebanyak 1000 bungkus dibagikan ke masyarakat yang terdampak,” kata Arlin Jimmy Ramoz, Senin (19/7/2021).

Keterangan Gambar : Persatuan Istri Tentara Korem 033/WP bersama relawan dan donatur Gerakan Nyata Peduli Sesama serta personel Kodim 0315/Bintan membagikan nasi bungkus ke warga Tanjungpinang, Senin (19/7/2021).

Sementara, Perwakilan dari relawan dan donatur Gerakan Nyata Peduli Sesama, Ferry, menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan tertib, aman, dan lancar.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini. Berkat peran serta dari Persit KCK Koorcabrem 033 PD 1/ BB juga bantuan dari personel TNI Angkatan Darat (AD) baik dari Korem 033/WP maupun Kodim 0315/Bintan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry mengajak kepada para pengusaha agar juga ikut serta dalam upaya membantu lapisan masyarakat menengah ke bawah yang merasakan kesulitan dari dampak PPKM Darurat.

Keduanya berharap kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seluruhnya untuk segera memperoleh vaksin baik jenis Sinovac maupun AstraZaneca, sehingga percepatan pemulihan kondisi pandemi Covid-19 segera terwujud. (Ilh4m)

Pos terkait