Parlin : Dirgahayu RI ke-76, Bangun Semangat Juang di Tengah Pandemi


METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Pandemi memang sangat memporakporandakan segala lini saat ini di Indonesia akhir-akhir ini. Perlu semangat juang dalam membangun semangat baru yakni semangat juang dalam memerangi penyebaran virus ini. Demikian disampaikan Parlindungan Purba, Ketua Ormas Gercin Kepri, dikediamannya. Jumat (20/8/2021) pagi.

“Mari kita tumbuhkan semangat juang baru sama halnya ketika pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia semangat yang mengorbankan jiwa dan raga bahkan titik darah penghabisan. Saat ini kita dihadapkan dalam situasi yang sama namun berbeda apa yang kita perjuangkan.” tambah Parlin.

Bacaan Lainnya

Saat ini, sambung Parlin, semangat dalam juang bersama diperlukan dalam memutus mata rantai Covid-19 yang melanda dunia. Beda dengan pejuang bangsa terdahulu, mereka rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan, sedangkan kita tidak sampai mengorbankan nyawa dalam memerangi pandemi.

“Namun tidak terlepas juga kepada pemangku jabatan Pemerintah Pusat baik itu Pemeeintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, perlu juga memperhatikan masyarakatnya. Jangan abaikan dan sepele dengan masyarakat yang sudah banyak mengeluh segala lini. ” kritik Parlin.

Ia juga berpesan kepada Kepala Daerah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten agar benar-benar menjalankan amanah Negara, terlebih dalam penggunaan anggaran, terlebih alokasi dana dalam penanganan Covid-19 yang dikucurkan Pemerintah Pusat trilliunan rupiah.

“Jangan sampai ‘gelap mata’ dan ambil moment dan kesempatan dalam penggunaan anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat. Ini tugas berat dan juga merupakan tanggungjawab yang diamanatkan, jangan gegabah apalagi teledor.” papar Parlin.

Parlin juga mengucapkan Dirgahayu RI ke-76. “Dikesempatan ini, saya mewakili Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Pusat dan seluruh jajaran pengurus Gercin se-Provinsi Kepri mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76. Bangun semangat juang bersama dalam memerangi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia bahkan mendunia. Semoga Indonesia sempena HUT-76 semakin jaya.” pungkasnya mengakhiri.

(Bud)

Pos terkait