ACT Berikan Bantuan Buat Anak Yatim di Tanjungpinang

ACT Berikan Bantuan Buat Anak Yatim di Tanjungpinang

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Peduli dengan sesama adalah kewajiban sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial untuk saling membantu. Sebanyak 40 paket untuk anak yatim se-Kecamatan Tanjungpinang Timur, mendapat bantuan paket pangan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam kegiatan Implementasi Paket Pangan untuk Mualaf dan Anak Yatim di Tepian Negeri di Masjid Besar Al Uswah, Minggu (19/9).

Kepala Cabang ACT Tanjungpinang, Ilham Hafizd Rahman mengatakan bahwa bantuan untuk anak yatim di Tanjungpinang merupakan salah satu ikhtiar ACT mendampingi masyarakat di tengah pandemi berkepanjangan, bahkan bagi mereka yang tinggal di tepian negeri.

Bacaan Lainnya

“Program-program kemanusiaan lain untuk warga tepian negeri akan terus kami hadirkan, ini bukan menjadi yang terakhir,” jelas Ilham.

Sebelumnya, paket pangan untuk mualaf serta warga prasejahtera sudah ACT salurkan untuk warga di Kota Tanjungpinang, Bintan dan pulau-pulau kecil di Kepulauan Riau. Bantuan yang hadir merupakan buah kedermawanan masyarakat yang disalurkan melalui ACT.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada ACT yang telah menginisiasi kegiatan sosial ini. “Alhamdulillah, kegiatan ini sangat luar biasa, saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian ACT terhadap anak yatim dengan menginisiasi kegiatan sosial untuk memberikan bantuan paket pangan, semoga Allah memberikan keberkahan untuk kita semua,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun melanda ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian dan terdampak bagi masyarakat.

“Untuk meringankan kebutuhan bagi masyarakat kita yang membutuhkan, mari bersama menyisihkan rezeki kita untuk yang membutuhkan juga kepada anak-anak yatim. terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini yang berdampak kepada siapa saja, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan saya atas nama Pemko Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu,” lanjutnya.

Turut hadir mendampingi Walikota yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, H. Saparillis, S.Ag, M.Si, Camat Tanjungpinang Timur, H. Dody, SE, M.Si, Kabag Kesra, Riawati, S.Sos, M.M, Lurah Air Raja, Ibnu Roji, A.Md, Ketua DMI Kecamatan Tanjungpinang Timur dan para relawan ACT Tanjungpinang.

(Hum/Budi)

Pos terkait