Geram Batam Kutuk Keras Pelaku Penyerangan Ustadz Chaniago

Geram Batam Kutuk Keras Pelaku Penyerangan Ustadz Chaniago

METROBATAM.COM|BATAM – Ketua Generasi Anak Melayu (Geram) Kota Batam, Dui Mardany mengutuk keras atas terjadinya kekerasan terhadap Ustadz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitu Syakur, Kota Batam, Senin (20/9) kemarin.

“Untuk itu, kita meminta agar Pihak berwajib segera mengusut tuntas permasalahan ini sesuai dengan hukum yang berlaku,” ucap Dui kepada media ini Selasa (22/9) malam.

Bacaan Lainnya

Dui berharap agar peristiwa semacam ini agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

“Geram Kepri dan Geram Kota Bata. meminta tidak lagi terjadi Kembali hal seperti semula dan menjaga Kota agar aman dan kindusif,” tegasnya.

Kendati demikian, MUI meminta agar masyarakat tetap tenang menanggapi peristiwa ini. “Mengharapkan kepada kaum muslimin dan seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada serta mempercayakan penangan kasus ini kepada penegak hukum,” jelas keterangan tersebut.

Sebelumnya, Sebelumnya, beredar video di Youtube seorang ustadz yang sedang berceramah diserang oleh seorang pria. Dalam video tersebut, terlihat sang ustadz sedang berceramah di hadapan jamaah, kemudian ada seorang pria tidak berpeci, memakai celana jeans dan kemeja agak gelap, berlari ke arah ustadz Chaniago.

Dia berusaha untuk memukul ustadz. Namun, sang ustadz telah melihat orang itu sehingga tampak sang ustadz menghindar.

Kejadian itu membuat jamaah yang kebanyakan ibu-ibu berdiri dan berteriak. Masih dalam video itu, terlihat si pelaku ditangkap oleh sebagian orang, dan terlihat dia dipukul oleh beberapa orang ibu-ibu.

(Budi)

Pos terkait