Geram Minta Gubernur Benahi BUP Kepri

Ketua Geram Kepri, Ariyandi, SE

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG Ketua Generasi Anak Melayu (Geram), Ariayandi, SE menyayangkan atas temuan Dugaan tindak pidana Korupsi didireksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang melibatkan mantan Dirut dan Komisaris PT. Pelabuhan Kepri Azis Kasim Joe dan Huzrin Hood.

Azis dan Huzrin Hood diperiksa atas dugaan tindak pidana korupsi terkait pada pengelolaan MV. Lintas Kepri sebagaimana temuan BPK dan Notasi BPK tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Ariayandi berharap agar penegakan serius memeriksa pihak – pihak yang terkait. Sehingga temuan ini dapat segera terungkap.

“Kami berharap juga penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau juga proaktif membuka dan mendudukkan proses hukum yang berjalan ini dengan profesional,” tegasnya, Senin(13/9) sore.

Karena menurut Ariyandi, BUP yang secara kelembagaan adalah Badan Usaha milik masyarakat yang diharapkan bisa memberi kontribusi ekonomis baik dari segi terbukanya lapangan pekerjaan maupun peningkatan PAD kita. Namun dengan kondisi manajemen yang seperti ini “banyak masalah” sangat disayangkan.

“Kita berharap Gubernur proaktif mendukung pembenahan dan profesionalitas BUP kedepan. Kita sangat berharap prosesnya juga tidak berlarut-larut,” ucapnya.

Saat ini telah dilaksanakan tahapan seleksi direksi yang baru tentunya diharapkan menjadi momentum reformasi bagi semua pihak khususnya BUP untuk berbenah kembali pada haluan yang ada sesuai amanat dan tujuan dibentuknya BUP sesuai Perda Nomor 2 tahun 2013.

“Semoga Gubernur cepat melantik direksi terpilih ini agar cepat direksi yang baru bisa melakukan kerja-kerjanya sesuai tupoksinya.
Dan kami berpesan agar direksi yang baru nantinya setelah dilantik untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja dan melakukan pembenahan pada BUP agar menjadi lebih baik,” tutupnya.

Saat ini, Geram kata Ariayandi mendukung penuh Direktur yang baru terpilih Capt Awaludin karena bertujuan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan membuat peluang pekerjaan terbuka bagi putra – putri daerah Kepulauan Riau.

(Budi)

Pos terkait