Jelang HUT ke-76 TNI-AL, Koarmada I Gelar Ziarah di TMP Kalibata

METROBATAM.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI AL yang jatuh tanggal 10 September 2021, Komando Armada (Koarmada) I menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri, Vero Yudo Margono, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (WAKSAL), para Pejabat Utama (PJU) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), para Panglima Komando Utama (Pangkotama) wilayah Jakarta dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ifa Arsyad Abdullah menghadiri kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ziarah dipimpin langsung oleh KSAL, meski secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun tetap khidmat tanpa mengurangi makna dibalik kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang gugur saat perjuangan memperebutkan kemerdekaan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Ini untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, agar selalu mengingatkan kita bagaimana mengisi dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan pahlawan. Sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidaklah sia-sia,” kata KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa pahlawan. Selanjutnya prajurit TNI-AL melakukan tabur bunga yang didahului peletakan karangan bunga oleh KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono, di Tugu Monumen TMP Kalibata. (Ilh4m)

Pos terkait