Komisi III DPRD Batam Minta Setiap Camat Gunakan Anggaran Secara Merata

Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Batam, Arlon Veristo

METROBATAM.COM, BATAM – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Batam gelar rapat perencanaan penggunaan anggaran pembangunan di daerah Kota Batam bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Batam.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Batam Arlon Veristo mengatakan, rapat tersebut digelar bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD ), dalam hal itu bersama para Camat se-Kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Kita gelar rapat ini guna memastikan perencanaan pembangunan di setiap kecamatan. Pasalnya, masih banyak keluhan masyarakat terkait pembangunan yang tidak sesuai atau tidak merata,” kata Arlon saat di wawancarai media ini pada Kamis (23/9 /2021).

Dikatakan Arlon, setiap kecamatan berbeda anggarannya. Pasalnya, penyerapan anggaran setiap kelurahan ada yang sedikit bahkan ada pula yang banyak.

“Maka dari itu, kita minta untuk penyerapan itu di buat merata, agar anggaran yang kelebihan dapat di oper ke kecamatan yang kekurangan anggaran,”katanya.

Ia juga mengatakan, untuk masalah anggaran setiap kecamatan sekitar 38 Milyar lebih tergantung peruntukannya yang digunakan.

“Untuk anggaran, kalau di batam kota itu sekitar 38 Miliar lebih. Nah dari anggaran itu semua meliputi dari pembangunan biaya operasional dan serba serbi tergantung fungsinya di kecamatan itu sendiri,” ujarnya.

Lanjut Arlon, untuk menanggapi laporan dari masyarakat, bahwa ada pembangunan yang tidak sesuai atau tidak terselesaikan, pihaknya terus mengembangkan atas permasalahan tersebut.

“Masalah penyalahgunaan anggaran, saya kira itu bukan hal yang harus di bahas ya. Karena begini, kalau ada pembangunan yang belum terselesaikan bisa jadi anggaran itu tidak mencukupi. Ada juga kasus kelebihan anggaran, nah disini lah kita akan rencanakan sistem ini untuk membagi rata jika ada satu atau dua kecamatan yang kekurangan anggaran,” tutupnya. (Fai)

Pos terkait