Pisah Sambut dan Sertijab Camat Selayar Berlangsung Hikmat

Metrobatam.com Lingga – Pemerintah kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, menggelar kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Camat lama, Muhammad Saman dengan Camat yang baru, Haji Abdul Kamar yang digelar di ruang kantor Camat Selayar di Jalan Haji Ma’arif, No 1, Penuba. Pada Selasa (14/09/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang berlangsung secara hikmat tersebut dihadiri Kepala Desa Penuba, Kepala Desa Penuba Timur, Kepala Desa Pantai Harapan, Kepala Desa Selayar, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta forum koordinasi kecamatan Selayar, Danpos AL Penuba, Babinsa Penuba, Unit siaga Basarnas, Kapolsubsektor Penuba diwakili Bamin Polsubsektor Penuba, Kepala UPTD Puskesmas Penuba, Kepala sekolah SD, SMP, SMA se kecamatan Selayar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya mantan Camat Selayar, Muhammad Saman, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kecamatan Selayar dan mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam pelayanan kami selama ini, dan juga kepada staf saya kalau selama saya memimpin sering marah – marah itu semua demi meningkatkan kualitas dan kedisplinan dalam bekerja. Saya memang galak tapi hati saya “Hello Kitty” dalam candanya.

“Setiap pertemuan tentunya pasti ada perpisahan dan perpisahan ini hanya memisahkankan jarak saja sebagai pengabdian kami kepada negara karena ditugaskan di tempat yang baru di kecamatan, Singkep pesisir.” ucap Saman dalam sambutannya.

Camat selayar yang baru, Haji Abdul Kamar juga menyampaikan dalam sambutan perdana di acara pisah sambut dan serah terima jabatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat kecamatan Selayar, Para tokoh agama, cerdik pandai, pemuda dan Kepala Desa di 4 desa se kecamatan Selayar, saya selaku Camat yang baru mengajak kepada saudara – saudara semua, orang tua saya adik- adik saya mari kita bersatu kita rapatkan barisan, kita saling asah, asih, asuh bagaimana kita membawa kecamatan Selayar ini yang lebih baik, dengan harapan masyarakat lebih maju selangkah atau dua langkah dari aspek Keagamaan dan Keamanan. Jadi mari kita bersatu yang besar kita kecilkan yang kecil kita hilangkan.” ucapnya

Rangkaian Sertijab ini bukanlah suatu hal yang biasa saja, rangkaian Sertijab ini adalah suatu hal yang tidak lebih dari biasanya, karena momen pada Sertijab ini adalah yang merupakan keharusan, juga mengandung makna nilai-nilai dan aspek penyegaran, aspek pengharapan , Mengkaderisasi dengan adanya pergantian kepemimpinan untuk membawa kecamatan selayar yang lebih baik lagi,” tutup Haji Abdul Kamar.

Ardiansyah/Awl

Pos terkait