TNI AL Dukung dan Percepat Vaksinasi di Indonesia agar Terbentuknya Kekuatan Komunal, Pangkoarmada I: Hingga Target Tercapai

Keterangan Gambar: Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah (kanan) didampingi Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian dan Wagub Bengkulu, Rosjonsyah (baju dinas), saat meninjau secara langsung Serbuan Vaksinasi di aula Yos Sudarso Lanal Bengkulu, Senin (13/9/2021). Foto/Dispen Koarmada I

METROBATAM.COM, BENGKULU – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah, mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) akan terus menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia (WNI) telah menerima vaksinasi.

“Untuk pelaksanannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada. Jadi, kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin tidak ada batas waktunya. Kalau vaksin habis, kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad, saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

Hal ini, lanjut Panglima Komando Armada (Koarmada) I, sudah menjadi instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa, TNI AL harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat terbentuknya kekuatan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melindungi diri dan bangsa ini dari pandemi, dengan cara membangun pembentukan kekuatan komunal (herd immunity) melalui serbuan vaksinasi,” jelas Panglima Koarmada I.

Dalam kegiatan Kunkernya itu, Panglima Koarmada I melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di aula Yos Sudarso Lanal Bengkulu didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu, Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Yudi Ardian dan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah.

Selain meninjau vaksinasi, Panglima Koarmada I juga menyempatkan waktu untuk menyapa para prajurit Lanal Bengkulu dan menerima setiap aspirasi serta masukan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan Pangkoarmada I ke depannya.

“Kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum ini, dilaksanakan dalam beberapa gelombang. Dimana hal ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan massa di lokasi vaksinasi,” katanya.

Adapun target total vaksin yang dipersiapkan sebanyak 150 dosis dan untuk pencapaian pelaksanaan kegiatan tersebut mencapai 50 orang. (Ilh4m)

Pos terkait