Baznas Berikan Bantuan Untuk Nelayan dan Tukang Sapu Jalan

Baznas Berikan Bantuan Untuk Nelayan dan Tukang Sapu Jalan

Metrobatam.com|Tanjungpinang — Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat, melalui Zakat ASN, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menyerahkan bantuan berupa alat tangkap nelayan kepada warga Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (19/10) Sore.

Sebanyak 43 orang nelayan menerima bantuan, yaitu 24 orang nelayan di Kelurahan Kampung Bugis dan 19 orang nelayan di Kelurahan Senggarang. “Untuk masyarakat pesisir yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan, kami serahkan bantuan alat tangkap berupa bubu, bento ketam, jaring tangsi (jaring Ikan) dan jaring Apollo ikan/udang”, ucap Rahma di awal sambutannya.

Bacaan Lainnya

Rahma menyampaikan bahwa bantuan bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas. “Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat memperlancar usaha yang dijalani dan dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi ini merupakan sarana penunjang untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap Rahma.

Rahma juga berpesan untuk selalu bersemangat dalam menekuni profesinya. “Semoga dengan alat tangkap yang baru ini, bapak-bapak semakin bersemangat melaut sehingga hasil yang didapat juga semakin banyak”, harap Rahma.

Iwan, perwakilan nelayan yang hadir pada penyerahan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang. “Saya mewakili para nelayan yang lain mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang dan pegawai Pemko yang telah berbagi rezeki melalui bantuan yang diberikan ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan”, tuturnya.

Sementara itu, Bendahara Baznas Tanjungpinang, H Syahrial Aziz berharap masyarakat bisa terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Terutama masyarakat daerah pesisir yang memang membutuhkan,” ucap Ayah Aziz.

Selain itu, Baznas Tanjungpinang juga membagikan 465 Paket Sembako kepada Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) seperti tukang sapu jalan dan supir truk sampah.

Turut hadir dan mendampingi pada kesempatan itu, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP, Lurah Senggarang, Iman Syatria, S.Sos, dan Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldy, S.STP.

(Budi)

Pos terkait