Dr. Mulyadi, M.Pd Tabur Benih Ikan di Jorong Pauah Kamang

METROBATAM.COM, BATAM – Wujud implementasi dari terhadap  pengabdian ke pada masyarakat, Dr.Mulyadi, S.Pd.M.Pd, merupakan Dosen salah satu Universitas di Sumatera Barat ini mengadakan kegiatan pemberian 6000 bibit ikan Nila kepada masyarakat  Sungai Dareh, Jorong Pauah, Kamang Magek, Agam, Sumatera Barat.

Bibit ikan Nila diterima langsung oleh Ketua Pemuda Adi Yasman Dt. Manindiah dan langsung dilepas di kolam Nagari.

Bacaan Lainnya

Dr. Mulyadi M.Pd menyampaikan kegiatan pemberian bibit ikan bertujuan membantu masyarakat, agar nantinya bisa berdampak  kepada meningkatnya ekonomi masyarakat.

Adi Yasman, Dt. Manindiah menyampaikan apresiasinya kepada Dr. Mulyadi, M.Pd, yang menggelar pemberian bibit ikan Nila untuk masyarakat Sungai dareh Jorong Pauah.

“Dengan adanya bantuan bibit ikan Nila ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Adi Yasman Dt. Manindiah,

Lebih lanjut Dr.Mulyadi., M.Pd juga berharap dengan adanya pemberian bantuan 6000 bibit ikan ini, pemuda Sungai Dareh, Jorong Pauah, Kamang, nanti harus ada juga pelatihan pemahaman akan perawatan terhadap ikan Nila, sehingga Panen akan menghasilkan keuntungan yang sangat menjanjikan.

Selain itu, Dr.Mulyadi juga mengingatkan pada masyarakat Sungai Dareh, Jorong Pauah untuk menjaga ekosistem ikan agar tidak menggunakan cara tangkap ilegal seperti sentrum dan racun ikan, karena hal itu dapat mengganggu perkembangan biakan ikan. (Basa)

Pos terkait