Jawaban Tertulis dari Kepala BBPJN Sumut dan PPK 3.5 Wilayah Kepulauan Nias

METROBATAM.COM, GUNUNGSITOLI – Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara memberikan jawaban secara tertulis Terkait pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Sipil dan Pemerhati Pembangunan (AMSP2) Kepulauan Nias pada aksi damai pada pada tanggal 10 Oktober 2021 yang lalu, maupun saat pertemuan di kantor PPK 3.5, pada tanggal 15 September 2021. Melalui Pres release yang diterima oleh Wartawan, Kamis (30/09/2021).

Firman Hutauruk mengatakan, Saya tidak menguraikan, mengurangi dan menambahkan jawaban dari BBPJN Sumatera Utara dan sebagai PPK 3.5 BBPJN Sumatera Utara bertanggung jawab sebagai PPK terhadap pekerjaan yang menjadi bagian dari tanggung jawab saya.

Bacaan Lainnya

“Dan apabila di kemudian hari saya diperiksa oleh auditor, maka akan saya penuhi dan saya pertanggungjawabkan secara kedinasan dan hukum,” ucapnya.

Mengenai Jembatan Gantung Sungai Muzoi Orahili mengalami kerusakan berat diakibatkan bencana banjir besar di Sungai Muzai, Firman telah melaporkan kepada Kementerian PUPR,

“Kami sebagai Staf Kementerian PUPR yang berada di wilayah Kepulauan Nias telah melaporkan kepada atasan dan berusaha sebaik-baiknya akan melakukan perbaikan dengan segera, sehingga fungsi jembatan dimaksud dapat tercapai,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa secara umum Jembatan Gantung Sungai Muzoi Orahili telah diselesaikan dan telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

“Jembatan tersebut telah diselesaikan dan dipergunakan sebagaimana mestinya, sebagai barang milik negara juga telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kementerian PUPR berkomitmen untuk terus membangun sarana prasarana umum secara berkelanjutan maka diharapkan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Firman sangat mengharapkan dukungan semua pihak, baik masyarakat, aparat desa dan pemerintahan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat wilayah Kepulauan Nias, untuk bersama membangun jalan nasional dan fasilitas prasarana umum lainnya yang menjadi tanggung jawab BBPJN dan Kementerian PUPR.

“Terimakasih kepada aliansi yang telah mengingatkan kami, kontraktor dan pengawas sehingga diharapkan hasil yang akan dicapai dapat diterima pada waktunya. Terimakasih juga kepada pers / LSM / tokoh masyarakat dan komponen warga lainnya yang memberikan dukungan kepada kami menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai PPK 3.5 BBPJN Sumatera Utara di wilayah Pulau Nias. Serta kami juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Nias yang telah mengamankan aksi, sehingga tidak mengganggu aktivitas perkantoran di kantor PPK 3.5 Jalan Supomo Kota Gunungsitoli,” Firman, mengakhiri. (DZ)

Pos terkait