Kegiatan Rutin Malam Jumat, Satgas TMMD Rutin Melaksanakan Doa Bersama

METROBATAM.COM, KOTABARU – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1004/Kotabaru (Ktb) melaksanakan doa bersama sebagai kegiatan rutin pada malam jumat bersama warga di rumah Arif (36) salah satu warga Desa Manunggul Baru, Kecamatan Sungai Durian, Kamis, (7/10/2021) malam waktu setempat.

Dengan dipimpin langsung Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Ke-112 Kodim 1004/Ktb, Kapten Inf Tata, kegiatan rutin malam Jumat dilakukan satgas TMMD bersama warga sekitar di lokasi TMMD.

Bacaan Lainnya

Dan SSK, Kapten Inf Tata mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1004/Ktb tidak hanya fokus pada pekerjaan fisik semata, tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam Jumat, agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

“Selain itu, kegiatan itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya menggelar Yasinan setiap malam Jumat,”ujarnya.

Lebih lanjut, Tata menyampaikan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa ,juga sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat warga. “Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita ingin betul-betul mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat itu nyata,”tegasnya.

“Kehadiran Satgas TMMD Kodim 1004/Ktb semata – mata untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Disamping melaksanakan kegiatan fisik sepeti membangun jalan, membuat MCK dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni, kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan dan Hukum juga kita lakukan,”ungkapnya.

Sementara itu, Arif selaku pemilik rumah menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak. Kami betul-betul sangat diperhatikan dan disayangi oleh prajurit TNI,” tuturnya. (Pendim1004).

Pos terkait