Capai Usia Pensiun, Ini Bentuk Penghormatan dan Penghargaan dari Danrem 033 Wira Pratama kepada Prajurit Purnawira

Keterangan gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (tiga dari kanan), berikan cinderamata kepada salah satu prajurit terbaik yang melaksanakan wisuda purnawira Korem 033/WP, di ruang Auning Jalan Sei Timun, Air Raja, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (1/11/2021).

METROBATAM.COM – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, memimpin wisuda purnawira prajurit Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, di ruang Auning Jalan Sei Timun, Kelurahana Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (1/11/2021).

Adapun empat purnawira prajurit terbaik yang dimiliki Korem 033/WP dalam wisuda itu di antaranya Letnan Kolonel (Letkol) Korps Ajudan Jenderal (CAJ) (K) Sri Sugiharti, Letkol Korps Zeni (CZI) I Putu Suparna, Pembantu Letnan Satu (Peltu) (K) Sri Supriyati, dan Sersan Kepala (Serka) Tugirin.

Bacaan Lainnya

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan bahwa, prosesi wisuda Purnawira yang diselenggarakan itu hakikatnya bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 033/WP kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun.

“Semoga apa yang telah diberikan selama menjalankan tugas sebelumnya, menjadi amal ibadah dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT kelak. Meski tidak lagi sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) aktif, saudara dapat terus berkarya dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya sebagai warga masyarakat biasa nantinya. Hal ini berarti, meskipun saudara sudah tidak lagi terikat oleh aturan dalam kemiliteran, namun semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tetap melekat dan tetap berkarya untuk masyarakat maupun daerah,” kata Danrem 033/WP.

Dalam momentum tersebut, Danrem 033/WP mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta cinderamata kepada para prajurit yang purna tugas tersebut.

“Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan saudara selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat. Jadikan pengalaman tugas sebagai prajurit untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada masyarakat. Hal-hal yang baik dapat disalurkan kemasyarakat, namun jika ada yang kurang baik, cukup hanya kita saja yang tahu untuk kita jadikan wahana evaluasi diri kita dan tidak perlu disalurkan kemasyarakat. Terimakasih kepada segenap prajurit yang melaksanakan wisuda purna tugas jajaran Korem 033/WP yang telah setia dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat (AD) maupun Negara selama ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara wisuda purnawira prajurit Korem 033/WP itu yakni Ketua Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Resor Militer (Korcab Rem) 033/Wira Pratama (WP), Arlin Jimmy Ramoz, Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP, Kolonel Infanteri (Inf) Enoh Solehudin, para Kepala Seksi (Kasi) Kasrem 033/WP, para Komandan Distrik Militer (Dandim) Jajaran Korem, Komandan (Dan/Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Rem serta perwakilan Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Ilh4m)

Pos terkait