Atlet Binaan Yonif 10 MAR/SBY Raih Juara 1 di Kejuaraan Pencak Silat SH Terate Cup

Keterangan gambar: Pelatih, manager official, dan atlet binaan Yonif Marinir 10/SBY berfoto bersama usai bertanding di kejuaraan pencak silat road to 1 abad PSHT cabang Batam. /Dispen Marinir 10/SBY

METROBATAM.COM – Sebanyak 250 pendekar dari 10 ranting dan dua (2) Komisariat, bertarung dalam kejuaraan pencak silat Setia Hati atau SH Terate Cup yang digelar sejak tanggal 4-5 Desember 2021.

Dua atlet pencak silat binaan Batalyon Infanteri (Yonif) Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY) meraih juara 1 di laga perorangan kelas G dengan bobot 70 kilogram (kg) dan juara seni bela diri kelas putri. Adapun dua atlet itu bernama Muhammad Helfin dan Rahel Febriyanti.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kejuaraan road to 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) itu dihelat di Atrium Mall Botania 2, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, dalam rangka persiapan PSHT Batam untuk ikut tampil dalam agenda kejuaraan nasional menuju satu abad PSHT di Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Terpisah, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY), Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Briand Iwan Prang, mengaku merasa sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada atlet pencak silat binaan Yonif Marinir 10/SBY meraih juara.

“Alhamdulillah atlet pencak silat binaan Yonif Marinir 10/SBY meraih juara di kejuaraan road to 1 abad PSHT. Saya sangat senang dan bangga atas prestasi ini, semoga dapat menjadi acuan dalam membina olah kemampuan seperti bela diri dan kematangan olah jiwa ke depannya,” kata Letkol Marinir Briand Iwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif Marinir 10/SBY berpesan, untuk mengibarkan terus bendera prestasi dan profesionalisme Yonif 10 Marinir/SBY ke depannya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) PSHT Cabang Batam Pusat Madiun, Basori Syah, mengaku bangga kepada semua yang hadir, khususnya kepada semua anggota PSHT.

“Kami bangga dengan saudara semua, pada tahun 2022 ini, PSHT akan genap satu abad, mari kita sukseskan teratai emas ini,” kata Basori.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan dukungannya atas perkembangan olahraga di Batam, termasuk cabang olahraga (Cabor) pencak silat.

“Olahraga menjamin kesehatan, dalam badan yang sehat. Mudah-mudahan punya pemikiran yang sehat dan cerdas yang nantinya akan mendukung pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM) guna membangun Kota Batam semakin maju dan kondusif lagi ke depannya,” ujarnya.

(Ilh4m)

Pos terkait