Pesan Mendagri Sebelum Tinggalkan Kepri

Pesan Mendagri Sebelum Tinggalkan Kepri

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian berharap Provinsi Kepri terus beri kemudahan  untuk para investor  berinvestasi di Kepri. Karena masuknya investasi akan berdampak positif bagi bergeliatnya kembali perekomomian Kepri yang selama ini lesu akibat pandemi.

“Terlebih Kepri sudah bisa mengerem laju pandemi covid 19, jadi ini momen pas tunjukan kepercayaan kepada luar negeri seperti Singapura dan Malaysia, ” kata Tito di Bandara Hang Nadim  sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Sabtu (15/1).

Menurut Tito, kunci satu daerah menarik investasi seperti Kepri yang wilayahnya berbatasan dengan negara luar negeri, adalah dengan cara memberikan kemudahan perijinan secara cepat dan  tidak ribet.

“Kalau itu cepat dilakukan, saya yakin Kepri bisa menarik investasi dari luar negeri, ” jelasnya singkat.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Mendagri Tito Karnavian berkunjung ke Kepri yang diawali dengan kunjungannya ke Pulau  Karang Singa. Kunjungannya  untuk menegaskan bahwa pulau yang berada di perbatasan negara ini, resmi milik  Indonesia.

Pulau Karang Singa merupakan pulau yang berjarak sekitar 3,70 mil laut dari Tanjung Sading, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Keberadaan Pulau Karang Singa sendiri berdekatan dengan Karang Selatan dan Pulau Batu Puteh  serta Karang Tengah.

Usai mengunjungi Pulau Karang Singa, Mendagri melakukan Launching Vaksinasi Booster atau vaksin dosis ke-3  Tingkat Provinsi Kepri. Launching vaksinasi booster sendiri, berhasil menembus jumlah peserta vaksinasi yakni 15 ribu orang se Kepri.

Semua kabupaten dan kota juga melakukan hal sama dipusat pusat layanan vaksinasi. Dengan sasaran lansia dan usia 18 tahun ke atas, antusisme masyarakat Kepri mendapat pengakuan langsung Tito.

Adapun malam harinnya, Mendagri Tito kembali menggelar pertemuan dalam  rangka monitoring dan evaluasi program strategis di Kepulauan Riau dengan gubernur, bupati dan walikota se-Kepri bertempat di Hotel Marroitt Harbour Bay Batam.

Usai melakukan kunjungan kerja dengan agenda melakukan  serangkaian kegiatan di Provinsi Kepulauan Riau,  Mendagri RI  Muhammad Tito Karnavian kembali bertolak ke Jakarta melalui Bandar Udara International Hang Nadim Batam.

Turut serta mengantar Mendagri,  Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kabinda Kepri Riza Celvian Gumay, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *