Pemko Batam Serahkan Sumbangan dari Masyarakat Batam untuk Korban Gempa Cianjur

METROBATAM.COM, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan bantuan Peduli Bencana Alam Cianjur, Senin (20/03/2023). Bantuan senilai Rp2. 504.386.971,- diperoleh dari sumbangan masyarakat Kota Batam yang dikoordinir oleh Pemko Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Kantor Bupati Cianjur.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari masyarakat Kota Batam terhadap bencana yang menimpa saudara kami di Cianjur pada November lalu. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban saudara kami yang tertimpa bencana,” ucap Jefridin prihatin.

Bacaan Lainnya

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Batam. Katanya, bantuan ini akan digunakan untuk membangun kembali fasilitas infrastruktur dan tempat ibadah yang luluh lantak akibat gempa.

“Bantuan dari warga Kota Batam ini akan kami gunakan untuk membangun jalan lingkungan di empat desa yang terletak di dua Kecamatan dan dua unit tempat ibadah,” katanya.

Harapannya, kondisi Kabupaten Cianjur yang hancur akibat gempa dapat segera dibangun. Rencananya bantuan peduli bencana Cianjur dari masyarakat Kota Batam ini akan digunakan untuk membangun jalan lingkungan di Desa Kp. Pasir 18 Desa Serempet Kecamatan Cugenang. Selanjutnya pembangunan jalan lingkungan di Kp. Burengkeng RT/RW 03/04 Desa Margunkerta Kecamatan Cugenang.

Lokasi berikutnya yakni pembangunan jalan lingkungan Kuta Kulon RT/RW 08/06 Desa Mangun Kertas. Dan pembangunan jalan lingkungan Pasir Sarongge Desa Ciputri Kecamatan Pacet. Usai menyerahkan bantuan, Herman Suherman mengajak Sekretaris Daerah Kota Batam untuk meninjau lokasi jalan yang akan dibangun. (mcb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *