Ade Rezki Pratama SE.MM Kunjungi Nagari Padang Laweh, Sosialisasikan KIE Bersama Bangga Kencana BKKBN Pusat

METROBATAM.COM, AGAM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggencarkan Program Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana bersama mitra kerja.

Semua pihak memiliki peran penting dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Nagari Padang Laweh ini menghadirkan berbagai instansi dan mitra organisasi dari BKKBN,  Danramil, Kapolsek, Babinsa, TP PKK  beberapa keluarga yang bersiko stunting serta tokoh masyarakat lainnya.

Hendri SH Wali Nagari Padang Laweh mengatakan, Stunting merupakan salah satu penyebab terhambatnya upaya untuk mewujudkan SDM unggul. Stunting yang terjadi pada masa anak selain menghambat pertumbuhan, juga mempengaruhi kemampuan kognitif dan perkembangan motorik, bahkan mempengaruhi kesehatannya ketika masa dewasa, sementara di Nagari Padang Laweh sendiri terdapat 32 kasus Stunting.

“Dengan adanya sosialisasi ini mudah mudahan kedepan tidak ada lagi stunting di Nagari Padang Laweh,” ungkap Wali Nagari

Bacaan Lainnya

Lebih Lanjut Ade Rezki Pratama SE.MM anggota komisi XI DPR RI menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memperkuat komitmen dan sinergitas dengan mitra strategis. Mitra atau stakeholder ini akan mendukung percepatan penurunan stunting secara efektif.

“Konvergen dan terintegrasi sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan penyebab dari stunting.” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Pelatihan Bangga Kencana BKKBN Dr.Moh.Thohirin meminta agar masyarakat memastikan pencegahan stunting sejak dini dengan memperhatikan kondisi janin dalam kandungan.

“Karena ini menjadi aspek paling penting dan utama dalam upaya pencegahan, agar anak yang lahir tidak mengalami stunting, Ia menambahkan, kesempatan itu dapat dilakukan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK),” ungkapnya.

“Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, dimana program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas,” pungkasnya. (basa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *