Bawaslu Bukittinggi Lantik M.Thora Torance Gantikan Nofrizal (Alm) Sebagai Panwascam MKS

METROBATAM.COM, BUKITTINGGI – Proses PAW ini dilakukan Bawaslu untuk mendapatkan kandidat terbaik yang berhak mengisi kekosongan jabatan pasca Nofrizal ( Alm ) yang wafat 24 September 2023, kegiatan turut dihadiri oleh Ridwan Afandi, kordinator devisi penanganan penyelesaian sangketa, dihadiri PPK Kecamatan MKS, Harnes Hasril, kordinator sekretariat, Jumat, (13/10/2023).

Dalam sambutannya Ruzy Hariade S.Ag.MA Ketua Bawaslu Bukittinggi mengatakan, Sesuai dengan Praturan Perundang undangan Bawaslu nomor 4 tahun 2022, sesuai dengan perubahan ke 3 dan Peraturan Bawaslu nomor 19 tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengantian Antar Waktu ( PAW ), bahwa di pasal 46 ayat 1 disebutkan, Bahwa Anggota Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/ Kota, Panwascam dan Panwas kelurahan memiliki PAW karena, Meninggal Dunia, berhenti dengan tidak hormat, itu digantikan oleh panwascam pada urutan berikutnya.

“Setelah melakukan rapat pleno dan sudah mendapatkan hasil seleksi bahwa yang menempati urutan yaitu saudara Muhammad Thora Torance, dan pada akhirnya dilakukan pelantikan terhadap yang bersangkutan sebagai anggota panwascam MKS, mengantikan Bapak Nofrizal ( alm ),” terangnya.

Bacaan Lainnya

“Ucapan terimakasih kepada Rohaniwan yang turut mengambil sumpah dari saudara M.Thora Torence serta para hadirin yang menyaksikan pelantikan ini,” ucapnya.

” Kita ketahui tahapan pemilu sedang berjalan menaiki masa masa puncaknya yang paling krusial adalah tahapan kampanye, pada tanggal 28 November 2023, sementara penetapan DCT pada tanggal 3 November 2023, tentu ini memontum bagi Saudara Thora Torance sebagai anggota panwascam MKS, untuk bisa menyesuai kan diri bersama teman teman Panwascam di Kecamatan MKS, sebagaimana mengawasi jalannya pemilu yang sedang berjalan, kami yakin Saudara Thora Torance mempunyai track record yang sebelum di PPK, dan mempunyai kapasitas yang mumpuni sebagai pelaksana PPK, kita harapkan kerjasama yang baik,” tutupnya. (basa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *