Kepala BP Batam Apresiasi Peran Wartawan

METROBATAM.COM, BATAM – Kepala BP Batam Muhammad Rudi Apresiasi Peran Wartawan dalam kolaborasi bersama Pemerintah mendorong pembangunan daerah.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Silaturahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri, di Golden View Bengkong, Senin (12/2/2024).

Kepala BP Batam Muhammad Rudi tampak hadir bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina, dan disambut hangat oleh Ketua PWI Kepri Andi Gino, Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora dan mantan Ketua PWI Candra Ibrahim.

Dihadapan para pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Kepri, Muhammad Rudi menyampaikan betapa pentingnya peran pers.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Kepri termasuk Ketua Pembina dan Para Istri seluruh pengurus dan anggota, saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Selalu semangat, karena Pers adalah bagian penting dari Republik Indonesia.” kata Muhammad Rudi dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa antara wartawan dan pemerintah adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk bersama bersinergi membangun daerah.

“Kemajuan Batam tak lepas dari peran rekan wartawan yang senantiasa mendorong pemberitaan Batam sehingga banyak investasi dan wisatawan datang.” Lanjut Rudi.

Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam mengawal proses pembangunan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tak luput, pria yang juga Walikota tersebut menitipkan Kota Batam yang mengalami kemajuan signifikan selama beberapa tahun terakhir khususnya di bidang infrastruktur dan ekonomi.

“Batam ini bukan milik saya atau milik PWI. Batam ini milik kita bersama sampai nanti anak cucu cicit kita. Harus kita bangun untuk kebaikan bersama.” Katanya.

“Contoh pertumbuhan ekonomi kita signifikan di 6.84% tahun lalu. Dengan pembangunan infrastruktur yang massif kita bisa meraih angka tersebut. Namun, untuk menjaganya, Inilah tugas kita bersama.” tutur Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi selanjutnya berkesempatan melakukan potong tumpeng guna peringatan Hari Pers Nasional (HPN) oleh PWI Kepri, bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina dan Seluruh Pengurus PWI Kepri.

Ketua PWI Kepri Andi Gino menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan pemerintah dalam hal ini Kepala BP Batam.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas support yang luar biasa kepada kami insan pers yang mengemban tugas dan menjembatani antar pemerintah dan masyarakat.” Kata Andi Gino.

Pihaknya bersyukur atas pembangunan massif yang telah dilakukan di Batam selama ini. Hal ini membuat rekan media semakin semangat untuk mempublikasikan Batam.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Life Achievement Awards dan santunan kepada para istri wartawan yang gugur dan masih menjadi anggota PWI Kepri di akhir masa hidupnya. (*)

Pos terkait