Silaturahmi PWI Kepri ke Markas Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Puji Kekeluargaan di Batam

Keterangan gambar: Pengurus PWI Provinsi Kepri berfoto bersama Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono (tiga dari kanan) dan Pejabat Lanud Hang Nadim usai menerima kunjungan silaturahmi di Mako Lanud Hang Nadim, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024). /PWI Kepri

METROBATAM.COM, BATAM – Dibalut makan siang, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Sony Aji Pramono S.T.M.I.Pol, menerima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Jumat (2/2/2024) siang.

Suasana pertemuan silaturahmi sangat cair. Bahkan kerap diselingi canda tawa. Letkol Sony bahkan mengaku sangat senang bertugas di Batam.

Sejak kedatangannya yang belum genap sebulan, dia disambut hangat oleh warga Batam.

“Saya baru 3 minggu bertugas di sini,” ungkap Sony, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2003 tersebut.

Bacaan Lainnya

Tiga minggu berdinas di Batam, kata Sony, dirinya berusaha menyesuaikan diri dengan cepat. Selain melakukan pembinaan ke dalam, tiga minggu belakang dia habiskan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda di Batam.

Hal tersebut juga terlihat di foto-foto yang diputar di sebuah televisi yang tergantung di dinding ruang tamu di kantornya. Sony terlihat berkunjung ke beberapa instansi yang ada di Kota Batam.

“Keluarga saya bawa ke Batam, anak-anak juga pindah sekolah,” ungkap bapak dengan dua orang anak tersebut.

Dalam silaturahmi tersebut, Sony juga sedikit berbagi pengalaman selama berdinas di TNI Angkatan Udara (AU). Terakhir dia menjabat Liaison Officer (LO) TNI di Penang, Malaysia.

“Di Penang saya berdinas 2,8 tahun,” ungkapnya.

Diakui Sony, menjadi Danlanud merupakan pengalaman pertamanya memimpin organisasi yang besar.

“Ini pertama kalinya saya memimpin pasukan sebesar ini. Sebelumnya belum pernah jadi komandan,” ungkapnya yang kemudian disambut tepuk tangan.

Sony pun menyampaikan terima kasih atas silaturahmi jajaran pengurus PWI Kepri. Dia pun berharap PWI Kepri terus membina dan menjadikan wartawan di bawah PWI menjadi wartawan yang profesional.

“Saya tentunya mendoakan PWI khususnya PWI Kepri terus jaya, makin profesional lah ke depannya,” ujar Sony yang memiliki spesialis pilot pesawat berbadan besar, seperti pesawat Hercules.

Sony juga berharap ke depan PWI Kepri terus menjadi mitra dan bekerjasama dengan Lanud Hang Nadim.

Sementara, Ketua PWI Kepri, Andi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Letkol Pnb Sony Aji Pramono dan jajaran Lanud Hang Nadim.

Andi juga menjelaskan sekilas tentang PWI Kepri, yang merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia.

Di Kepri sendiri, kata Andi, PWI sudah ada di 7 Kabupaten/Kota. Selain itu, Andi juga menjelaskan program-program PWI Kepri, di antaranya pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta pada 20 Februari mendatang.

Kemudian rencana pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Maret, dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di bulan Agustus 2024 mendatang.

“Kami tentunya mendoakan Bapak Sony sehat selalu dan sukses dalam karir. Atas nama PWI Kepri kami mengucapkan terima kasih atas sambutan ini. Sukses selalu untuk Lanud Hang Nadim,” ujar Andi.

Dalam kunjungan tersebut, turut serta Ketua Dewan Kehormatan (DK) Ramon Damora, Ketua Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) Novianto, Ketua PWI Persiapan Batam Qori Ul Fitra, Anggota DK Dedi Swadha, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan (Kesra) Deni Risman, Seksi Budaya Habibi, Seksi Wartawan Wanita Merlinda Pratiwi, Seksi Organisasi Ilham Sawalludin, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Amir Yunus, dan Sekretaris SIWO Rozi Zuhendra. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *