Bupati Lingga Tutup Secara Resmi MTQ H Ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2024

METROBATAM.COM, LINGGA – Bupati Lingga M. Nizar. S,sos menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an Dan Hadits (MTQ H) ke-X tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024, pada Kamis (07/03/2024).

Acara tersebut digelar di lapangan merdeka Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau.

Pada MTQ H Ke-X Kecamatan Singkep barat kembali meraih juara 1 dengan jumlah nilai 93 poin, posisi ke dua di raih oleh Kecamatan Singkep 63 poin dan posisi ke tiga di raih Kecamatan Lingga dengan jumlah 51 poin, dan posisi ke empat di raih Kecamatan Lingga Utara sebanyak 30 poin.

Turut hadir Ketua DPRD Lingga yg di wakili , Kepala Kemenag Kabupaten Lingga ,Kapolres Lingga yang diwakili oleh Kapolsek Daik Lingga, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili Danramil 05 Daik, para asisten di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga,para OPD, Camat se Kabupaten Lingga, Kepala Desa, BPD se Kabupaten Lingga, Ketua MUI, ketua tim penggerak PKK kabupaten, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Lingga M. Nizar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkhusus kepada pemerintah Kecamatan Selayar sebagai tuan rumah yang telah sukses menyelenggarakan MTQ H Ke-X tingkat Kabupaten Lingga dan ucapan selamat kepada seluruh para seluruh kafilah dari 13 kecamatan.

“Ribuan terima kasih kepada Kecamatan Selayar yang telah siap untuk menjadi tuan rumah. Tentu tidak sendiri di bantu juga para kepala desa bersama dengan BPD dan yang tak kalah penting terkhusus masyarakat kecamatan Selayar tentunya yang ikut berperan membantu sehingga pelaksanaan kegiatan MTQ H yang ke-10 tingkat kabupaten Lingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Bupati Lingga.

Di tempat yang sama dalam sambutan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang diwakili Asisten 1 Jumadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lingga.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas atensi pemerintah daerah dalam rangka memberikan suporting anggaran bagi para pemenang juara 1 juara 2 dan juara 3 dalam ajang MTQH ke-X tingkat kabupaten Lingga tahun 2024. Insyaallah kami akan maksimalkan anggaran itu untuk menjemput kegiatan mtqh tingkat provinsi di Kabupaten Lingga tahun 2025 selaku tuan rumah pada pelaksanaan mtqh tingkat provinsi Kepulauan Riau nanti ,” ucap Jumadi.

(Ardiansyah)

Pos terkait