Cepat Tanggap Polsek Bengkong, Kebakaran Ban Bekas Selesai Dalam Satu Jam Lebih

Keterangan gambar: Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan (kiri), bersama anggotanya menunjukkan lokasi kebakaran ban bekas di jalan Yos Sudarso, Bengkong Otorita, Bengkong Laut, Batam, Kepulauan Riau, Senin (18/3/2024). /Ilh4m/MetroBatam

METROBATAM.COM, BATAM – Gerak cepat Polsek Bengkong mendatangi dan melakukan upaya pemadaman kebakaran ban bekas di bahu jalan Yos Sudarso, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (18/3/2024).

Peristiwa ini terjadi di kios jual beli ban seken Bengkong Otorita, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, persisnya di seberang Perumahan Sakura Garden, sekitar pukul 09.45 WIB.

Kebakaran bermula ketika pemilik tempat jual beli ban bernama Rinaldi Hutahaean (42 tahun) membakar sampah di dalam tong sampah.

Naas, cuaca yang panas dan angin yang bertiup kencang membuat api dengan cepat merambat ke tumpukan ban, palet kayu dan tong plastik yang berada di sebelah tempat pembakaran sampah. Sehingga mengakibatkan asap tebal serta kemacetan arus lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, berkat kerja keras bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam api berhasil dipadamkan sejam kemudian, tanpa menimbulkan korban jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan langsung ke lapangan beserta anggotanya dalam menerima segala laporan pengaduan dari masyarakat.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir mengatakan, polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan jalur dan tempat kejadian perkara (TKP).

“Dugaan sementara kebakaran berasal dari korban yang membakar sampah di tepi jalan,” ungkap Kapolsek di kantornya.

Kapolsek mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat pentingnya kehati-hatian dalam membakar sampah, terutama di area yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Seperti 100 ban bekas dan 50 drum plastik,” tukasnya. (Ilh4m)

Pos terkait