Jefridin Melantik Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemko Batam

METROBATAM.COM, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Batam, Jumat (22/03/2024) di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Wali Kota, Batam Center.

Kepada Kepsek yang dilantik Ia berpesan agar meningkatkan pengetahuan dan terus berinovasi.

“Pengetahuan atau knowledge mulai dariĀ  kognitif, afektif, dan psikomotorĀ  harus ditingkatkan. Kepala sekolah harus berinovasi, karena inovasi ini muncul dari persoalan. Baik persoalan dalam proses belajar mengajar maupun dalam rangka meningkatkan keterampilan anak,” ucapnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Bacaan Lainnya

Karena disamping meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, inovasi juga harus ditingkatkan. Inovasi ini menurutnya berbeda dengan digitalisasi. Inovasi dibuat untuk meningkatkan penyelenggaraan kinerja yang ada di sekolah. Itu lah setiap tahunnya Pemerintah Kota Batam membuat inovasi daerah.

“Untuk tahun ini selain Perangkat Daerah yang menciptakan inovasi, sekolah juga harus membuat inovasi daerah. Ciptakan inovasi untuk kemajuan sekolah yang Bapak/Ibu pimpin untuk mendukung proses belajar,” pesannya.

Kepada seluruh Kepsek dan pengawas yang dilantik Jefridin memberikan ucapan selamat. Pelantikan ini menurutnya dalam rangka penyegaran agar kinerja meningkat untuk mencerdaskan anak bangsa. Menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, agar Kepala Sekolah melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik. Karena apa yang dikerjakan adalah tugas Wali Kota yang dilimpahkan kepada Kepsek untuk mewujudkan anak bangsa yang berkarakter.

“Selamat atas amanah yang diberikan Wali Kota, mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan baik, ikhlas, cerdas dan tuntas. Mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang biasa bagi ASN untuk penyegaran agar kinerja Bapak/Ibu dapat meningkat,” ucapnya.

Pesan penting lainnya yang disampaikan agar Kepsek dan pengawas memahami tugas pokok dan fungsi ASN sesuai UU tentang ASN nomor 20/2023 tentang ASN. Khususnya pasal 10 dan 11 bahwa tupoksi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, tidak ada ASN yg tidak melaksanakan kebijakan, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat persatuan dan kestuan bangsa.

“Atas nama Wali Kota, Saya minta guru Kepsek tolong pahami betul itu. Karena posisi ASN ditinggikan seranting didahulukan selangkah untuk melayani masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa,” katanya diakhir sambutan. (mcb)

Pos terkait