Jefridin Ungkap Safari Ramadhan Pemko Batam, Ajang Silahturahmi dengan Masyarakat

METROBATAM.COM, BATAM – Tim safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Batam melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Raya Darut Taqwa Bengkong Ratu RT/06 RW 06 Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong, Kamis (24/03/2024).

Tim ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Safari Ramadhan ini menurutnya dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat Kota Batam.

Ia mengucapkan terimakasih atas support masyarakat Kota Batam terhadap pembangunan di Kota Batam. Berhasilnya pembangunan ini menurutnya tidak lepas dari peran masyarakat Kota Batam.

“Alhamdulillah di malam ke-4 ini tetap bisa menjalankan ibadah salat berjamaah di masjid ini bersama-sama. Kehadiran kami di sini dalam rangka Safari Ramadhan Pemko Batam. Tim Safari Ramadhan Pemko Batam terbagi dalam tiga kelompok, dan Saya malam ini diminta Bapak Wali Kota Batam untuk memimpin golongan tiga,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Pemko Batam menurutnya saat ini sedang membangun jalan dari Batuampar menuju Bandara. Untuk jalan raya di Bengkong pastinya bakal dikerjakan, jika pekerjaan jalan raya nan saat ini dikerjakan rampung. Karena pembangunan prasarana Batam disesuaikan anggaran nan tersedia.

“Mari Kita jaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Jika Batam kondusif, orang bakal berjamu ke Batam. Dari kunjungan ini bakal ada pajak nan diperoleh, pajak ini lah nan digunakan untuk pembangunan prasarana di Kota Batam,” jelasnya.

Selanjutnya Jefridin menyampaikan amanah dari Wali Kota Batam H Muhammad Rudi untuk pembangunan masjid ini. Secara simbolis Ia menyerahkan support umtuk pembangunan masjid sebesar Rp100 juta. Dikesempatan itu, Jefridin juga menyampaikan undangan berbuka berbareng Wali Kota Batam di Dataran Engku Putri pada Sabtu (23/03/2024).

“Atas nama Wali Kota Batam, mengundang jamaah masjid untuk datang diacara buka bersama. Silahkan datang dan ajak keluarga,” tuturnya.

Ketua Masjid Darut Taqwa menyampaikan ucapan terimakasih atas support dari Pemko Batam. Menurutnya kondisi masjid tetap belum sempurna, lantaran keramik tetap belum rampung. Selain keramik, menurutnya juga tetap memerlukan AC.

“Kami berambisi jalan di depan masjid ini segera dilebarkan. Jika memandang kondisi masjid ini tidak ada tempat untuk parkir lagi. Semoga dengan kehadiran Bapak Sekda, ke depan masjid kami ini semakin sempurna dan pembangunannya dapat segera dilanjutkan,” ucapnya. (mcb)

Pos terkait