Ramadan Berkah ke-9, Polisi-Bhayangkari di Batuampar Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Keterangan gambar: Kapolsek Batuampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno (kanan) bersama Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Ranting Batuampar membagikan takjil kepada pengguna jalan di jalan Raja Ali Haji, Sungai Jodoh, Batuampar, Batam, Rabu (20/3/2024) sore. /Polsek Batuampar

METROBATAM.COM, BATAM – Suasana jelang buka puasa di ruas jalan Raja Ali Haji, Sungai Jodoh, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, tepatnya di traffic light atau lampu lalulintas depan Planet Holiday Hotel & Residence mendadak ramai dipenuhi polisi Polsek Batuampar dan Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batuampar.

Sejumlah anggota dan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Batuampar ini membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas, termasuk pengemudi ojel online (Ojol).

Menurut Kapolsek Batuampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, aksi bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga di momen bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tepat di hari ke-9.

Dwihatmoko juga bilang, program seperti ini sudah menjadi agenda rutin Polsek Batuampar dan pengurus Bhayangkari Ranting Batuampar setiap tahun saat Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan pembagian takjil yang dilakukan, bisa bermanfaat bagi warga, khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Ditambahkan Ketua Bhayangkari Ranting Batuampar, Ny. Dewi Moko menyampaikan, total ada 100 takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

“Jadi, bagi-bagi takjil ini kami lakukan di setiap bulan Suci Ramadan datang. Rata-rata setiap hari 100 bungkus takjil. Isinya ada kue, bubur, kolak, kurma, teh kotak dan air mineral,” sebutnya.

Dia pun berharap agar melalui pembagian takjil ini dapat menjadi langkah awal untuk mengajarkan para pengurus dan anggota tentang kepedulian sesama.

“Supaya pengurus dan anggota Bhayangkari Ranting Batuampar bisa merasakan bagaimana itu berbagai dengan sesama,” tukasnya. (Ilh4m)

Pos terkait