Ramadhan Bahagia Baznas Batam, Berbagi Bersama Disabilitas

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara simbolis memberikan santunan kepada 200 penerima manfaat kategori disabilitas dalam acara "Ramadhan Bahagia Baznas Batam Berbagi Bersama Disabilitas Kota Batam"

METROBATAM.COM, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara simbolis memberikan santunan kepada 200 penerima manfaat kategori disabilitas dalam acara “Ramadhan Bahagia Baznas Batam Berbagi Bersama Disabilitas Kota Batam” yang digelar di Kantor Walikota Batam, Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin mewakili Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi selaku Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Baznas atas program pendistribusian zakat kepada yang membutuhkan. Ia menegaskan peran penting Baznas sebagai lembaga zakat yang diberikan amanah untuk mengelola zakat umat Islam di Kota Batam, terkhusus pegawai Pemerintah Kota Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas bantuannya dalam menyalurkan zakat untuk mengatasi berbagai masalah, mulai dari kemiskinan dan stunting termasuk bagi saudara-saudara kita yang memiliki disabilitas,” ujar Jefridin.

Menurut Jefridin Baznas Batam sebagai pengelola dana zakat dan infaq sudah seharusnya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap saudara yang masuk dalam delapan asnaf.

Bacaan Lainnya
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd

“Di antaranya Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil,” paparnya.

Pada kesempatan itu Jefridin turut mengundang masyarakat yang hadir untuk menghadiri buka puasa bersama yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2024.

“Kami berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat. Mari kita bersatu membangun Batam yang kita cintai agar proses pembangunan tidak terus berkelanjutan,” tambahnya. (mcb)

Pos terkait