Wako Batam Gesa Pemerataan Pembangunan hingga ke Pulau-pulau

METROBATAM.COM, BATAM – Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi, terus menggesa pemerataan pembangunan hingga ke pulau-pulau. Hal itu ditegaskan Rudi saat silaturahmi bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Belakang Padang di Gedung Nasional Kecamatan Belakang Padang, Sabtu (9/3/2024).

“Kami terus menggesa agar pembangunan di pulau-pulau ini bisa selesai,” tegas Rudi.

Ia mengatakan, saat ini sejumlah pembangunan di pulau sudah berjalan. Bahkan, di Belakang Padang, masyarakat sudah bisa menikmati hasil pembangunan.

“Pembangunan ini tentu berhasil karena atas dukungan masyarakat, contoh jalan di depan ini (depan Gedung Nasional Kecamatan Belakang Padang),” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, ia mengajak masyarakat terus menjaga kekompakan dan mendukung program pembangunan di Kota Batam.

“Jagalah kekompakan demi mewujudkan Batam kota baru yang maju dan modern,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan se-Kota Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, proyek strategis nasional Pulau Rempang, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Kalau untuk anggaran Pemko Batam saja, membangun ini semua tidak akan cukup. Beruntung Wali Kota Batam juga memimpin BP (Badan Pengusahaan) Batam,” kata Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut.

Rudi saat silaturahmi bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Belakang Padang di Gedung Nasional Kecamatan Belakang Padang, Sabtu (9/3/2024).

Ia berharap, pembangunan ini terus berlanjut hingga bisa mewujudkan Batam kota baru. Ia berharap, masyarakat bisa terus menjaga Batam aman dan kondusif.

“Mari sama-sama kita membangun Batam. Rapatkan barisan, demi melanjutkan pembangunan,” katanya.

Di akhir acara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menyerahkan secara simbolis insentif RT/RW dan tokoh agama se-Belakang Padang. (mcb)

Pos terkait