oleh

Ayah, Ingat Jangan Pernah Lakukan Kesalahan Ini

-Hiburan-50 views

Metrobatam.com – Mendidik dan merawat anak bukan hanya kewajiban seorang ibu. Agar tumbuh kembang mereka baik dan sempurna, peran pengasuhan Ayah juga sangat dibutuhkan.

Sayangnya, ada beberapa ayah yang terkadang lupa akan perannya, seperti apa ayah yang lupa pada perannya? Simak ulasan berikut ini.

Tak punya waktu untuk anak

Sekalipun Anda sibuk, ingatlah bahwa anak membutuhkan perhatian sampai mereka menjadi dewasa. Jangan biarkan pekerjaan mendominasi kehidupan Anda dan merampas waktu dengan anak.

Memarahi tanpa sebab

Jangan memarahi anak tanpa sebab meski sedang kehilangan kesabaran. Ini akan membuat memori anak mengenai masa kecilnya jadi menakutkan. Tanpa disadari, bila Anda melakukan ini akan membentuk karakter anak keras dan emosional. Karena merasa emosi yang tak jelas alasannya sah-sah saja dilampiaskan pada orang lain.

Mengabaikan perkembangan akademisnya

Perhatikan terus perkembangan belajar anak. Buat mereka selalu tertarik dan termotivasi belajar. Bila sejak kecil ditanamkan hal ini, pertumbuhan dan perkembangannya dalam bidang akademis akan membanggakan. (Mb/okezone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed