oleh

Kelong Piayu Laut: Harga Murah Rasa Istimewa

-Kuliner-672 views

Metrobatam.Com, Batam – Mungkin Anda merasa bosan jika setiap akhir pekan diam di rumah, dengan menu masakan yang hampir sama untuk setiap harinya. Ya… tidak ada salahnya setelah sepekan hanya berkutat dengan pekerjaan rutin yang menjenuhkan,  sekali-sekali ajak orang-orang tercinta disekitar Anda pergi ke luar rumah, walau hanya sekedar untuk makan siang.

Dengan makan siang bersama keluarga di luar rumah, Anda bisa berkomunikasi lebih akrab dengan orang-orang tercinta. Anda bisa bercengkrama dengan anak dan istri, yang mungkin hal itu sulit dilakukan di rumah.

Soal tempat, tidak perlu di tempat yang wah seperti di hotel atau restoran-restoran yang berkelas. Di Batam sekarang sudah banyak pilihan.  Salah satu tempat yang Metrobatam rekomendasikan untuk Anda sekeluarga yaitu kelong Piayu Laut.

Kelong yang bisa ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Batam ini, suasananya masih sangat alami. Bangunan kelong tidak megah sebagai mana seafood-seafood yang berkelas. Namun meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, soal rasa di kelong-kelong yang berada di  dekat Pulau Momoy ini tidak kalah dari seafood-seafood  yang penampakannya wah.

Juga soal harga, Anda tidak usah khatir harus merogoh saku dalam-dalam. Harga yang di pasang di kelong-kelong yang berjarak sekitar 5 km dari Panbil ini, relatif murah. Untuk kepiting asam pedas di sini dibandrol antara Rp.120-150 ribu/ kilo. Begitu juga dengan ikan kakap asam pedas hanya berkisar Rp90-110 ribu/kilo dan udang Rp120 ribu/kilo.

Sambil menikmati lejatnya kepiting asam pedas atau kakap asam pedas, mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang ada di sekitar, khususnya Pulau Momoy yang masih terlihat hijau. Bahkan, bila beruntung, Anda pun bisa melihat bagaimana kehidupan dari suku Laut yang terkadang berhenti  di sekitar kelong-kelong yang ada di sana.

Tidak mengherankan bila dari hari ke hari kelong-kelong yang berada di Piayu Laut ini selalu diserbu warga baik yang berasal dari Pulau Batam mau pun luar Pulau Batam. “Di sini harganya murah tetapi rasanya tak kalah istimewa,” ujar Pani, karyawan salah satu perusahaan di Batamindo beberapa waktu lalu.

Dengan berbekal uang Rp300-400 ribu, Anda bersama istri dan dua buah hati sudah bisa makan seafood dengan sepuasnya, plus air kelapa muda. Namun, jika Anda mau makan bersama dengan keluarga di akhir pekan, tak ada salahnya Anda datang lebih awal dari jam makan yang Anda rencanakan.  Di akhir pekan, kelong-kelong yang ada di sini umumnya disesaki penikmat seafood yang berasal dari berbagai daerah.(metrobatam.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed