oleh

Terlalu, Restoran Bugil Dipesan Ribuan Tamu

-Kuliner-65 views

Metrobatam.com, Batam – The Bunyadi, sebuah restoran terbatas di London, Inggris akan dibuka pada Juni mendatang. Restoran ini menawarkan sebuah konsep berbeda dengan restoran lain, yaitu tak mewajibkan tamunya berpakaian atau memperbolehkan tamunya datang telanjang.

Meski baru dibuka dalam dua bulan lagi, tamu yang sudah mengambil daftar antrean untuk berkunjung ke restoran unik ini sudah mencapai 16 ribu. “Restoran kami bebas ponsel, lampu elektrik, dan bahkan pakaian,” ujar website resmi restoran tersebut. Tentu saja, pengunjung dilarang mengambil gambar selama dalam restoran ini.

Sebelum beranjak ke meja, pihak restoran juga akan mempersilahkan tamu yang ingin melepas pakaiannya ke ruang ganti. Lengkap dengan lemari loker untuk menyimpan pakaian dan barang-barang para tamu. Ruangan antara tamu yang berbusana dan tak berbusana juga akan dipisahkan.

“Restoran ini mengusung tema kebebasan yang sebenarnya,” ujar Seb Lyall, pemilik perusahaan yang menaungi restoran itu, dikutip dari Washington Post, Jumat, 22 April.

Lyall menuturkan pihaknya sengaja mendesain interior restoran dengan senyaman mungkin, sehingga para tamu yang datang merasa aman dan terlindungi. Konsep interiornya menggunakan partisi bambu alami ditemain temaram nyala lilin, menurut Lyall adalah pilihan yang tepat. “Kami tetap memegang etika di baliknya, jadi ini adalah proyek yang paling menantang sekaligus paling menyenangkan,” katanya.

Belum jelas menu makanan seperti apa yang akan disajikan oleh The Bunyadi. Menurut Lyall, kemungkinan makanan yang disajikan adalah makanan yang dimasak di atas tungku kayu bakar..

Menurut website resmi restoran, untuk sekitar US$ 100 atau Rp 1,3 juta, setiap tamu akan menikmati “makanan yang dibakar dengan kayu dan disajikan pada peralatan makan buatan tangan dari tanah liat. Mereka akan makan di bawah lampu lilin kanopi, di antara ornamen terbuat dari dengan bambu dan rotan, di saat duduk dan memghadap mebel kayu hasil pahatan tangan.”(mb/tempo.co)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed