Yamaha Pasrah, Jika Jorge Lorenzo Merapat Ke Tim Ducati

Metrobatam.com, Lesmo – Jorge Lorenzo diprediksi akan hengkang dari tim Movistar Yamaha dalam transfer yang disebut-sebut bakal memecahkan rekor MotoGP bersama tim Ducati.

Juara dunia itu mendominasi pemberitaan soal transfer pembalap sejak rekan setimnya Valentino Rossi memperpanjang kontrak untuk terus membalap di motor biru tersebut hingga akhir 2018, sementara Lorenzo belum mendapat kesepakatan apapun.

Read More

Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menegaskan pihaknya sudah mengajukan kontrak baru kepada Rossi dan Lorenzo dalam waktu yang bersamaan.

Dan setelah sekian lama waktu berlalu tanpa jawaban dari #99, Jarvis pun mengaku pasrah kehilangan Lorenzo.

“Saya akan terkejut kalau dia memutuskan bertahan,” kata Jarvis.

“Bisa saya katakan setiap berlalunya hari sejak kami mengajukan kontrak baru ke Jorge, semakin berkurang pula prospek kami.”

“Dengan lewatnya hari demi hari, prosentase peluang dia akan pindah ke tempat lain makin meningkat. Dan sudah banyak hari yang berlalu.”

Kontrak Ducati Mungkin Sudah Final
Media balap motor Amerika, Superbike Planet, memberitakan bahwa Lorenzo telah meneken kontrak dua tahun bersama Ducati pada malam menjelang Grand Prix Amerika Serikat di Texas.

Berita lain menyebutkan bahwa pengumuman resmi soal itu akan disampaikan Lorenzo pada seri berikutnya di Jerez, 24 April.

Kinerja Ducati di trek memang telah mencapai titik balik dalam dua musim terakhir sejak kehadiran kepala mekanik baru Gigi Dall’Igna. Di bawah pengawasannya, motor merah putih itu terbukti mampu bersaing merebut hasil podium namun belum bisa menembus target untuk meraih kemenangan pertama sejak 2010.

Lorenzo dianggap sebagai kepingan terakhir dari puzzle Ducati untuk kembali ke papan atas kejuaraan, dengan menggabungkan pembalap pemenang dengan motor Desmosedici yang sudah jauh lebih baik.

Kepindahan Lorenzo akan menjadi berita transfer terbesar di MotoGP sejak Casey Stoner meninggalkan Ducati ke Honda dan Rossi membuat blunder pindah dari Yamaha ke Ducati musim 2011.

Jika Lorenzo jadi pindah ke Ducati, pertanyaan besar berikutnya adalah siapa yang akan menggantikan juara dunia tiga kali itu di Yamaha.

Bintang baru yang tengah menanjak Maverick Vinales disebut sebagai kandidat paling kuat. Sebelumnya Jarvis mengakui bahwa Vinales dan sesama pembalap muda Spanyol, Alex Rins, masuk radar Yamaha.

Rins adalah pemenang kelas Moto2 di Austin akhir pekan lalu.

Fox Sports News

Related posts