Bulan Juli, PNS Tiga Kali Gajian

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Metrobatam.com, Jakarta – Pencairan gaji ke-13 dan gaji ke-14 (Tunjangan Hari Raya/THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi pada rencananya dicairkan pada waktu yang hampir bersamaan.

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menjelaskan, jumlah PNS di dalam negeri cukup besar. Dengan tambahan gaji tersebut maka daya beli PNS tentunya juga akan meningkat.

Bacaan Lainnya

Pencairan juga bertepatan dengan kegiatan lebaran Idul Fitri. Di mana banyak masyarakat yang menghabiskan uang lebih banyak dibandingkan pada hari biasanya.

“Logikanya akan mempunyai dampak peningkatan pada daya beli serta memacu lagi perekonomian,” jelas Askolani dalam pesan singkatnya kepada detikFinance, Senin (16/5).

Dampak ini akan tercatat pada laporan realisasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2016 yang melingkupi periode Juli- Agustus-September.

Seperti diketahui, pada 2016 pemerintah mematok target pertumbuhan ekonomi 5,3% atau lebih tinggi dibandingkan realisasi tahun lalu yang sebesar 4,8%. Pada kuartal I 2016, ekonomi hanya mampu tumbuh 4,92%.(Mb/detik)

  • Whatsapp

Pos terkait