oleh

Habiskan Anggaran Ratusan Miliar, Tapi Pelabuhan Malarko Gak Siap-siap

Metrobatam.com, Karimun – Sungguh miris melihat kondisi Pelabuhan Kargo Malarko yang terletak di Pelampung, Kabupaten Karimun saat ini. Meski diperkirakan telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah sejak pembangunannya tahun 2007, namun hingga saat ini pelabuhan tersebut masih berbentuk tiang-tiang pancang dan belum menampakkan wujutnya sebagai pelabuhan. Bahkan sekarang ini proses pembangunannya terhenti dan mangkrak sejak tahun 2012.
“Pelabuhan Malarko saat ini kondisinya terbengkalai, padahal anggaranya sudah mencapai ratusan milyar rupiah. Sudah selayaknya Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penyelidikan dan memeriksa pihak kontraktor pelaksana, sehingga akan diketahui kenapa proses pembangunan pelabuhan tersebut bisa mangkrak,” Kata Azhar MN, Ketua DPP Ikatan Pemuda Melayu Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.
Dia meminta sebelum Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melanjutkan kembali proyek tersebut, alangkah bijaknya proyek tersebut diaudit terlebih dahulu sehingga betul-betul clear dari segi hukum. ” Saya khawatir kemungkinan ketika dana digelontorkan nantinya akan bernasib sama juga, menguntungkan para oknum koruptor,” imbuhnya. (mb/lh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed