Ini Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2016

Metrobatam.com, Italia – Pebalap asal Italia Valentino Rossi mengamankan start di posisi terdepan untuk Grand Prix Italia yang akan dihelat di Mugello pada Minggu, setelah ia mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi, seperti yang dipantau Antara di situs resmi Moto GP.

Andrea Iannone yang membela Ducati memasuki Kualifikasi 2 sebagai favorit untuk mengamankan posisi start keduanya secara beruntun di Italia, setelah mendominasi latihan bebas. Namun, Rossi yang mencatatkan waktu tercepat pada gebrakan terakhirnya untuk mengunci “pole position” bagi Yamaha.

“The Doctor” memaksimalkan posisi calon rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, menyalip pebalap Suzuki itu dengan menggunakan metode “slipstreaming” untuk mencatatkan waktu 1 menit 46,504 detik, untuk membuat dirinya dapat menduduki posisi start terdepan di Mugello untuk pertama kalinya sejak 2008.

Vinales juga tampil gemilang untuk mengungguli Iannone yang harus start dari posisi ketiga, di mana pebalap Italia itu memiliki catatan waktu yang sangat bagus pada sebagian besar sesi ini.

Bacaan Lainnya

Pebalap Suzuki itu mengukir waktu 1 menit 46,598 detik, tertinggal 0,094 detik dari Rossi, di mana Ianonne tertinggal 0,103 detik, sehingga posisi-posisi terdepan untuk Grand Prix Italia akan dihuni tiga pabrikan yang berbeda.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terlihat akan memberi ancaman, namun ia kemudian harus terpaut 0,255 detik dari Rossi. Marquez akan start dari posisi keempat.

Posisi start kelima dihuni juara bertahan Jorge Lorenzo, yang lebih lambat 0,378 detik dari rekan setimnya, Rossi. Sedangkan posisi keenam ditempati oleh pebalap Suzuki Aleix Espargaro.(Mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *