Ini Kata Ketua DPR dalam Kunjuangannya ke Batam

Metrobatam.com Batam РBatam akan kembali diproyeksikan sebagai kota industri. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Ade Komarudin atau biasa disapa Akom, mengatakan Batam sejak masa pemerintahan Orde Baru didesain menjadi tempat pertumbuhan industri yang tinggi.

“Dan waktu itu diperuntukan untuk daerah free trade zone pada jaman pemerintahan Orde Baru,” kata Akom ketika ditemui di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu 28 Mei 2016.

Bacaan Lainnya

Menurut Akom, Batam harus menjadi daerah atau tempat yang nyaman bagi investasi. Apalagi letak Batam sangat dekat dengan Singapura, di mana keduanya bisa saling menguntungkan.

“Nah sekarang ada Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Ini harus jadi daerah tempat yang nyaman bagi investasi, terutama Batam yang dekat dengan Singapura,” ujar Akom.

Untuk mewujudkan proyeksi itu, Akom meminta agar kebijakan-kebijakan pemerintah tidak sering berubah-ubah. Kemudian pusat juga diminta duduk bersama dengan pemerintah daerah dan BP Batam.

“Saya kira sekarang harus duduk antara Badan Pengusahaan Batam, yang pengurusnya baru saja dilantik dan mereka yang terpilih ini saya dengar bekas Sekjen Perdagangan, Dubes WTO, orang yang punya pengalaman internasional,” kata dia.

(Mb/Vivanews)

Pos terkait