Pemain MU Ungkap Ketidakadilan pada Van Gaal

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Manchester – Pemain belakang Manchester United, Daley Blind, mengkritik dan menyayangkan keputusan Setan Merah untuk mendepak Louis van Gaal dari kursi pelatih. Van Gaal pun dipastikan hanya menyelesaikan dua dari tiga tahun masa kontraknya dengan Setan Merah.

Blind, yang dibeli van Gaal dari Ajax Amsterdam dengan mahar 13,8 juta pounds di 2014, mengatakan bahwa ia sangat terkejut dengan apa yang menimpa sang meneer. Blind yang berkewarganegaraan Belanda pun mengaku bersimpati pada kompatriotnya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jujur, saya menikmati bekerja dengannya (van Gaal). Saya akan senang jika ia terus bertahan di United untuk waktu yang lama. Manajer di sebuah klub besar di Premier League memang akan selalu ada dalam tekanan besar,” buka Blind kepada Mirror, Selasa (24/5).

“Namun dalam kasus van Gaal, ia jelas tidak diperlakukan dengan adil di enam bulan terakhir. Saya kira dengan manajer yang punya status seperti van Gaal, yang sudah meraih begitu banyak hal (trofi) dalam kariernya, ia berhak mendapat respek! Tidak peduli apa yang dikatakan atau ditulis mengenai dirinya, ia tidak pernah berhenti melindungi pemain. Ia selalu bekerja keras dan professional. Etos kerjanya luar biasa,” celotehnya lagi.

Sedangkan eks pemain dan pelatih Glasgow Celtic yang kini aktif sebagai pandit sepakbola, Neil Lennon, tak ketinggalan memberikan kecaman atas treatment yang ditunjukkan MU kepada Louis van Gaal.

Van Gaal didepak dari kursi kepelatihan United tak lama setelah memenangkan FA Cup. Manajemen Setan Merah sendiri kabarnya tinggal menunggu waktu untuk meresmikan Jose Mourinho sebagai manajer anyar.

Nah, apa yang dilakukan United kepada van Gaal itu membuat Lennon melancarkan kritikan.

“Ini gila, sebuah klub besar seperti mereka dengan sejarah yang luar biasa. Manner mereka terkait proses pemecatan Van Gaal dan perekrutan Mourinho tak terlihat bagus. Timing-nya tidak tepat dan terlalu dekat,” kata Lennon.

Sebelum ini, perlakuan Setan Merah kepada Van Gaal juga mendapat kritik dari Alan Shearer dan dari pemain United sendiri yakni Daley Blind.(mb/okezone)

  • Whatsapp

Pos terkait