oleh

Rindu Mie Tarempa, Gak Perlu ke Anambas

-Kuliner-262 views

Metrobatam.com, Batam – Sabtu memang waktu yang pas untuk berkeliling kota Batam dan mencicipi kuliner khas daerah. Batam, memang kaya soal kuliner khas daerah, khususnya Melayu. Kali ini saya mengunjungi Rumah Makan Tarempa. Rumah Makan Tarempa berlokasi di daerah Batam Centre, pas di depan Panasonic (Sincom).

Tarempa sendiri merupakan daerah di luar pulau Batam, namun masih dalam wilayah Kepulauan Riau. Tarempa sendiri masuk di Kabupaten Kepulauan Anambas, letaknya cukup jauh. Para pendatang yang umumnya berasal dari daerah Anambas kini tak perlu pulang menempuh perjalanan laut yang memabukkan itu, Rumah Makan Tarempa akan mengobati rasa kangen terhadap makanan khas Tarempa.

Luti Gendang, Gado-gado Tarempa, Nasi Gurih, Mi Goreng Tarempa dan masih banyak lagi yang bisa dicicipi di sini.

Saya sendiri memang nongkrong di sini hampir setiap hari Sabtu pagi dan tidak pernah sekalipun saya menemui rumah makan ini dalam keadaan sepi. Saking ramainya, petugas parkir kewalahan mengatasi banyaknya mobil dan motor yang ingin parkir.

Yang unik lagi, Gado-gado di sini tidak sama dengan gado-gado lainnya. Bumbu kacang memang wajib hukumnya, tapi sambal di gado-gado tarempa ini lain daripada yang lain. Sambalnya tidak terlalu pedas, ada rasa ikan yang kuat.

 

Gado-gado ini cocok untuk sarapan. Tidak terlalu berat juga tidak terlalu ringan. Soal Luti Gendang, makanan satu ini memang juara soal rasa. Mirip roti dengan isi abon ikan. Tapi entah mengapa rasanya juara !

Sumber : batamsiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed