BPRS Vitka Central Gelar Bazar Ramadhan

Foto : Peserta Bazar Ramadhan dari nasabah BPRS Vitka Central diserbu pembeli tajilan buka puasa, Senin (6/6),

Metrobatam.com, Batam – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Vitka Central menggelar Bazar Ramadhan hingga satu bulan penuh kedepannya. Bazar kuliner yang diikuti nasabah BPRS Vitka Central itu, bertempat di depan kantor BPRS Vitka Central, Nagoya, Batam, dengan disediakan pasilitas yang gratis. Baik itu biaya tenda, meja, tempat cuci piring, air maupun penerangan. Dan diikuti sebanyak 24 tenan.

Direktur Utama BPRS Vitka Central Susdyanto, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk merangsang tumbuhkembangnya sebuah semangat berwirausaha, khususnya bagi pelaku UMKM (usaha mikro, kecil serta menengah), di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap bazar ramadhan ini akan menjadi ikon Batam. Sehingga akan ikut menunjang dunia perekonomian dan pariwisata, khususnya di bidang kuliner. Sebab, diarena bazar terdapat aneka jajanan, termasuk lauk-pauk yang beragam,” terang Susdyanto, Senin (6/6).

Menurut Susdyanto, BPRS Vitka Central dan Bandaraya Grup, selama ini terus berupaya untuk menjadikan momentun Ramadhan ini, sebagai langkah motifasi serta semangat baru guna menggairahkan bagi pelaku usaha, serta UKM di Kota Batam.

“BPRS Vitka Central menjalankan peran perbankan syariah. Nah, inilah motivator kami pada masyarakat demi menumbuhkan minat usaha dan perekonomian syariah. Dengan inilah merupakan kontribusi kami, pada masyarakat Batam. Semoga ini semua dapat menjadi amal ibadah bagi kita,” ungkap Direktur Utama BPRS Vitka Central.

Panitia Bazar Ramadhan BPRS Vitka Central, Windra mengatakan, kegiatan bazar ini merupakan ke lima kalinya dalam lima tahun terakhir. Peserta bazar merupakan anggota atau nasabah BPR Syariah Vitka Central dan sudah banyak dikenal masyarakat.

“Bazar Ramadhan diikuti sebanyak 24 tenan. Selama bazar, peserta itu tidak dipunguti biaya, baik itu biaya tenda, meja, tempat cuci piring, air maupun penerangan. Semua ini alias gratis,” kata Windra.

Pembukaan Bazar dilakukan oleh Direktur Utama BPRS Vitka Central Susdyanto, dihadiri para undangan, anak yatim dari panti asuhan, serta pemilik Yayasan Vitka Central, Asman Abnur, serta istri, Senin (6/6).

“Kita berharap, para peserta bazar Ramadhan ini bisa meningkatkan kelas usahanya. Sehingga akan bisa mendapatkan bantuan modal dari perbangkan BPR Syariah Vitka Central untuk peningkat modal usaha kerakyatan ini,” terang Windra.

Sebab, ujar Windra, dengan bermotto ‘Mitra Bisnis dan Ibadah’, BPRS Vitka Central akan memberikan kemudahan bagi warga Batam yang menggunakan jasa Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR).

Baik pembiayaan pemilikan kendaraan (PPK), guna pembiayaan modal usaha dan renovasi rumah. Sehingga nasabahnya akan mendapatkan banyak kemudahan,” ungkap SPV Funding BPRS Vitka Cetral.

“Semua fasilitas yang kami sediakan ini sangat bertautan dengan tema kami. Yaitu, Mitra Bisnis dan Ibadah yang dengan merajut laba, untuk menepis riba. Kami sangat yakin dengan fasilitas yang kami sediakan ini akan membantu masyarakat Batam,” tukasnya.

Sementara Novi Susilawati, Asnidah, Alice dan Masrizal, peserta bazar mengungkapkan, mereka sangat senang atas kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami diberi kesempatan untuk menjadi peserta bazar ini selama satu bulan penuh. Kami ini juga diberikan modal usaha dengan cara mencicil, semua perlengkapan bazar ini gratis. Kami sudah lima kali mengikuti bazar, dan hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan lebaran kami sekeluarga,” ungkap mereka dengan senang, karena kue danggangannya habis, dan laris manis.(iwan).

Pos terkait