Portugal Melaju ke Babak Semifinal Euro 2016

Metrobatam.com, Prancis – Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa negaranya layak menang untuk lolos ke babak semifinal Euro 2016 karena mampu melewati babak adu penalti dengan lebih baik dan siap daripada Polandia.

Portugal pun mengamakan tiket semifinal usai menyingkirkan Polandia dengan skor 5-3 setelah bermain seri 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Bacaan Lainnya

“Penalti selalu seperti lotre tapi Portugal melakukan penalti lebih baik (dari Polandia) dan layak jadi pemenang,” kata Ronaldo usai pertandingan dilansir dari UEFA, Jumat WIB.

Pemain berjuluk CR7 itu mengakui bahwa laga melawan Polandia sangat ketat dan negaranya selalu mendapatkan perlawanan dari penampilan ngotot yang diperagakan Robert Lewandowski dan rekan-rekan.

“Sangat sulit sebagai pertandingan perempatfinal yang sesuai. Polandia melakukannya dengan baik. Mereka memiliki tim yang kuat dan bermain sepak bola dengan bagus,” kata Ronaldo.

Ia menambahkan, “Mereka tim yang sangat ngotot, mereka punya fisik juga berpengalaman, tapi saya pikir Portugal lebih baik dan menciptakan lebih banyak kesempatan.”

Portugal akan menghadapi pemenangan antara Wales dan Belgia di laga semifinal yang akan digelar pada & Juli 2016.

(Mb/Antara)

Pos terkait