Barca Geram Messi dan Suarez Tak Jadi Finalis Pemain Terbaik di Eropa

Metrobatam, Barcelona – Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre mengungkap rasa geram pihaknya setelah Lionel Messi dan Luis Suarez tak masuk trio finalis kandidat peraih Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa 2015-16.

Pemain Atletico Madrid asal Prancis Antoine Griezmann, dan dua pemain Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Gareth Bale (Wales) menjadi tiga finalis untuk memperebutkan penghargaan itu.

Bacaan Lainnya

Sementara Suarez dan Messi secara berurutan cuma menempati posisi empat dan lima dalam perolehan suara yang hasil akhirnya diumumkan UEFA pada hari Jumat (5/8) lalu.

“Sepertinya itu bukan keputusan yang tepat sama sekali. Dengan rasa hormat kepada yang terpilih, saya tak tahu kriteria apa yang dipakai UEFA tapi saya tidak sepakat (dengan pilihan ketiga pemain),” ucap Mestre kepada TV3 dan dikutip Soccerway.

“Merupakan skandal pemain kami tak ada di sana, seperti Suarez atau Messi. Klub amatlah kecewa dan marah,” tuturnya.

Messi dan Suarez turut berperan aktif dalam keberhasilan Blaugrana menjuarai La Liga dan Copa del Rey musim 2015-16. Di seluruh ajang sepanjang musim Barca itu Messi membuat 41 gol (26 di liga) sedangkan Suarez menyumbang 59 gol (40 di liga). (mb/detik)

Pos terkait