oleh

Pesan Sri Mulyani ke Pemimpin Negara Islam : Jangan Fokus di Satu Sektor

Metrobatam, Jakarta -Dalam gelaran World Islamic Economic Forum (WIEF) terungkap bahwa peluang pengembangan industri keuangan syariah di berbagai negara islam masih terbuka lebar. Namun Menteri Keuangan, Sri Mulyani punya catatan sendiri bagi Kepala Negara di Negara-negara Islam dalam mengembangkan industri keuangan syariah di negaranya.

“Pertumbuhan harus mendukung desentralisasi. Desentralisasi artinya pertumbuhan tidak terpusat pada satu tempat, tapi juga di tempat wilayah daerah. Tidak terfokus di satu sektor tapi pada banyak sektor lainnya,” kata dia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (4/8).

Sri Mulyani mengatakan, hal tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan akses Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terhadap layanan keuangan dan permodalan. UKM yang mendapat dukungan akses permodalan mudah bisa cepat naik level sehingga membuka peluang terciptanya dunia bisnis yang baru.

Lapangan pekerjaan akan terbuka lebih lebar dan roda perekonomian bisa bergerak lebih cepat. Dengan begitu, maka pertumbuhan ekonomi dapat mencapai target didukung oleh pertumbuhan industri di banyak sektor.

“Kita harus lihat permintaan dari banyak konsumen. Kita harus memberdayakan usaha melalui forum ini dan terciptanya pelaku ekonomi yang baru sehingga dapat mendorong terciptanya kompetensi dan mendorong inovasi,” tandasnya.(mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed