Atlet Gantole Hilang, Basarnas Langsung Bergerak Mencari

Metrobatam, Sumedang – Seorang Atlet PON XIX dari Cabang Olahraga Gantole, Rizal Fatoni, dikabarkan hilang, Minggu (18/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Cuaca buruk diduga jadi penyebabnya.

Arena pertandingan Gantole sendiri berada di Sumedang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Rizal Fatoni, peserta asal Sumatera Barat, mengalami trouble karena cuaca buruk sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Jubir Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor, kepada detikcom.

Menurut Joshua, atlet tersebut sempat mengeluarkan parasut cadangan yang dibuka dengan posisi di perbatasan antara Sumedang Garut atau ke arah Limbangan.

“Tim di venue telah mengejar peserta tersebut. Tim kansar Bandung juga telah diberangkatkan untuk mengejar peserta tersebut dengan menginfokan ke Polsek Nagreg atau ke Polsek Limbangan,” singkatnya.

Basarnas pun langsung menerjunkan tiga tim untuk mencari keberadaan Rizal. Penelusuran dilakukan di sekitar kawasan tempat terakhir kali Rizal mengluarkan parasut cadangan, yakni di sekitar kawasan Garut, Sumedang, dan Limbangan.

“Kami bagi tiga tim untuk mencari, tim 1 di area Cibugel dan sekitarnya, tim 2 mencari di area Limbangan dan sekitarnya, tim 3 mencari di area Nagreg dan sekitarnya.”

“Kami ‘kan melihat dari bawah, terlihat sekitar Sumedang ke arah Limbangan. Tim yang dilokasi sudah mengejar,” kata Joshua.(mb/detik)

Pos terkait