Keripik Tortilla Terpedas di Dunia, Hanya Dijual Satu Keping per Satu Kemasan

Baru-baru ini Paqui Chips dari Amerika memasarkan produk Carolina Reaper Madness. Disebut-sebut produk tersebut merupakan keripik paling pedas di dunia. Bahkan hanya ada satu kepingan keripik dalam sebuah kemasan kotak berbentuk peti mati merah, lapor Mashable (22/09).

Tortilla chips dibuat menggunakan Carolina Reaper Pepper. Cabai itu masuk Guinness Book of World Records sebagai cabai terpedas di dunia. Pedasnya dikatakan lebih dari 1,5 juta Scoville Heat Unit.

Bacaan Lainnya

“Kami selalu berusaha mendorong batasan untuk menemukan cara menyenangkan bagi penggemar dan konsumen kami. Ketika kami memutuskan ingin membuat keripik terpedas di dunia, pertama kami katakan, kami perlu menemukan cabai terpedas di dunia,” jelas Jeff Day, Brand Manager Paqui Chips kepada Mashable.

Paqui menemukan cabai terpedas di Puckerbutt Pepper Company berlokasi di Rock Hill, South Carolina. Smokin’ Ed’s Carolina Reaper Collection memegang Guinness World Record untuk Hottest Chilli Pepper on Earth.

Paqui dan Chef Smokin’ Ed Currie, presiden Puckerbutt Pepper Company, kemudian bekerja sama selama beberapa bulan untuk menciptakan bumbu pedas sempurna bagi keripik. Sampai-sampai Carolina Reaper digabungkan dengan Ghost Pepper dan bumbu chipoltle. Currie mengklaim rasanya teramat sangat pedas.

Uniknya Paqui hanya menempatkan satu keping keripik per kemasan. Sebab sengatannya dianggap sudah lebih dari cukup untuk memuaskan penyuka pedas.

“Alasan kami menjual satu keripik karena jujur saja, itu yang Anda butuhkan. Itu sudah memenuhi kebutuhan siapa saja. Ini merupakan keripik terpedas yang pernah Anda makan, saya bisa menjamin itu. Setelah memakan satu keripik, percaya pada saya, Anda tidak ingin kembali mencarinya dalam kantong kemasan dan menikmati keripik kedua. Jadi satu keripik yang kami ciptakan untuk mendapat pengalaman itu,” jelas Day.

Day merekomendasikan konsumsi es krim, susu, yogurt atau madu untuk mengurangi kepedasan setelah menyantap keripik Tortilla. Namun ia tidak menyarankan konsumsi air kecuali ingin rasa pedasnya semakin tersebar di mulut. Membuat pengalaman terasa lebih menyiksa.

Carolina Reaper chips dijual seharga $4.99 (Rp 65.000) untuk waktu terbatas. Tersedia di paqui.com/reaper mulai akhir September. Toko tertentu di Amerika Serikat juga ikut menjualnya mulai 1 Oktober.(mb/detik)

Pos terkait