oleh

MU vs City Akhir Pekan Ini: Laga Termahal Sepanjang Sejarah

Metrobatam, Jakarta – Belum apa-apa, laga Manchester United dengan Manchester City di akhir pekan ini sudah memecahkan rekor. Tak pernah sebelumnya ada duel dengan harga skuat semahal ini.

Derby Manchester yang akan mentas di Old Trafford pada Sabtu (10/9) malam WIB sudah sangat diantisipasi. Selain gengsi duo Manchester, laga ini jadi perhatian utama di Eropa terkait keberadaan Josep Guardiola dan Jose Mourinho di bangku manajer. Untuk tidak dilupakan juga adalah pemain-pemain top yang ada di kedua tim.

Terkait komposisi skuat kedua klub, sejarah baru akan tercipta. Pertandingan yang akan kick-off pukul 18:30 WIB itu akan menjadi yang termahal sepanjang sejarah. Total nilai skuat kedua tim mendekati angka 700 juta poundsterling, atau sekitar Rp 12,2 triliun.

Angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipunya El Clasico musim 2015/2016. Pertemuan Barcelona dengan Real Madrid di Camp Nou tahun lalu diikuti oleh pemain-pemain dengan nilai 562 juta poundsterling (Rp 9,833 triliun). Keberadaan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez membuat pertandingan itu menjadi yang termahal sepanjang sejarah.

Menurut catatan Skysports, skuat El Real ketika itu bernilai 370,45 juta poundsterling. Sementara skuat Barca senilai 191,55 juta poundsterling. Kalau Derby Manchester di akhir pekan ini bisa mematahkan rekor El Clasico, salah satu faktornya adalah keberadaan Paul Pogba.

Dia memecahkan rekor transfer termahal dunia di musim panas lalu. Sementara itu City juga melakukan banyak pembelian mahal di antaranya dalam diri John Stones dan Leroy Sane.(mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed